Jose Mourinho Tuding Pemain Ini Biang Kekalahan Manchester United

7147

Manchester United kalah dari Real Madrid di final Piala Super Eropa, Rabu (9/8). Pelatih MU, Jose Mourinho, pun menuding pemain ini jadi penyebab kekalahan timnya di laga tersebut.

Internasional  - Jose Mourinho Tuding Pemain Ini Biang Kekalahan Manchester United

Jose Mourinho mengklaim Manchester United bisa saja menang atas Real Madrid dalam laga Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dinihari tadi, kalau saja wasit tidak terpedaya oleh bintang El Real, Cristiano Ronaldo.

Real Madrid yang jadi jawara Liga Champions berhasil mengklaim kemenangan 2-1 atas MU di Skopje, Makedonia, berkat gol Casemiro dan Isco. Satu gol yang berhasil dibukukan Romelu Lukaku hanya jadi penghibur dan tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan.

Namun, Mourinho mengatakan, MU sebenarnya bisa saja menutup laga normal dengan skor imbang 1-1, lalu perpanjangan waktu dan kemungkinan bisa menang di babak adu penalti. Tapi harapan United berakhir seketika begitu Cristiano Ronaldo keluar dari bangku cadangan di menit 83. Selain itu, Mou juga mengkritik keputusan wasit untuk mensahkan gol pertama Madrid yang dicetak Casemiro, yang diklaim Mou sebagai gol offside.

“Dengan VAR yang bagus, pertandingan seharusnya berakhir 1-1 dan perpanjangan waktu,” ujar Mourinho kepada BT Sport usai pertandingan.

“Saya pikir mereka bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang mereka lakukan, dan kami juga bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang kami lakukan,” tambahnya.

“Saya pikir, mereka bisa mendominasi jalannya pertandingan di pertengahan babak pertama. Sedangkan kami bisa mendominasi di pertengahan babak kedua, dan sisanya seimbang. Kami bermain melawan tim yang penuh dengan pemain fantastis, tapi kami mendiskusikan hasilnya sampai hampir berakhir,” tandas Mourinho.

“Lalu, Cristiano datang dan wasit ingin menunjukkan rasa hormatnya pada pemain yang menakjubkan ini. Setiap kali Cristiano memintanya, wasit meniup pluit tendangan bebas dan pertandingan dihentikan. Tapi kami bisa memberi mereka perlawanan yang bagus,” tegasnya.

Internasional  - Jose Mourinho Tuding Pemain Ini Biang Kekalahan Manchester United

Faktanya, Ronaldo memang berhasil menangkan tiga pelanggaran selama tujuh menit (ditambah menit akhir) di lapangan. Ini lebih banyak dibandingkan permintaan hukuman atas pelanggaran yang dialami para pemain Manchester United yang menurut Mourinho tampil menderita selama dua kali 45 menit.

Megabintang asal Portugal itu sebelumnya hanya hadir dalam dua sesi latihan, sebelum pertandingan Selasa malam waktu setempat atau Rabu dinihari WIB. Ia mendapat jatah liburan yang lumayan panjang setelah tampil bersama tim nasional di Piala Konfederasi.

LEAVE A REPLY