Jose Mourinho Ubah Strategi dalam Derby Manchester di AS

287

Manchester United akan bertemu rival sekotanya, Manchester City, dalam pertandingan pramusim di Amerika Serikat, Jumat (21/7) pagi. Ini rencana Jose Mourinho dalam derby Manchester pertama di luar Inggris tersebut.

Internasional  - Jose Mourinho Ubah Strategi dalam Derby Manchester di AS

Jose Mourinho diberitakan akan mengubah strategi skuadnya dalam pertandingan melawan Manchester City di Stadion NRG, Jumat nanti. Dengan kata lain, Mourinho tak akan menerjunkan pemain yang sama, yang sebelumnya menang dalam dua laga melawan tim MLS.

United telah memulai tur pramusim mereka di Amerika Serikat dengan kemenangan back-to-back melawan LA Galaxy dan Real Salt Lake City. Kini, perhatian mereka beralih ke derby Manchester, laga melawan dua raksasa Spanyol, Real Madrid di California dan Barcelona di Maryland.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Mourinho telah mengoperasikan Starting XI yang berbeda di setiap setengah pertandingan, di mana pemain masing-masing mendapat waktu bermain selama 45 menit. Kini, Mourinho akan mengubah strateginya dalam pertandingan melawan City.

“Saya akan mencoba untuk mainkan pemain saja dengan pembagian 60 – 30 menit, di mana beberapa pemain bisa bermain selama 60 menit melawan Manchester City, dan kemudian mereka akan bermain 30 menit melawan Real Madrid dan sebaliknya,” ujar Jose Mourinho kepada MUTV.

“Saya akan mencoba hal yang sama, saya akan mencoba berikan beberapa menit kepada semua pemain, karena itu sesuatu yang penting bagi pemain,” tambahnya.

“Pekerjaan taktis yang kami lakukan dalam latihan, di stadion tertutup, lalu kami bertanding, dan tentu saja kami akan mencoba hal-hal yang telah kami lakukan dalam latihan. Sangat penting bagi semua orang untuk bersaing, dan kami akan mencoba melakukannya,” ujar Mourinho.

Walau ini pertandingan derby Manchester pertama di luar Inggris, Mourinho tidak terlalu peduli dengan hasil pertandingannya nanti. “Jelas tingkat Manchester City, Real Madrid dan Barcelona lebih tinggi – mereka itu tingkat Liga Champions. Mereka tiga tim penting di Liga Champions yang akan menjadi pesaing kami nanti. Jadi, ini pertandingan yang sangat bagus bagi kami, ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” tegasnya.

“Saya tidak tahu bagaimana penampilan mereka nanti, mungkin tim lain akan punya filosofi yang sama seperti kita, mungkin juga tidak. Saya tahu Manchester City rival sekota kami, saya tahu Real Madrid juara Eropa, tapi itu tidak begitu penting bagi kami untuk bermain dengan melihat hasilnya saja,” tambah Mourinho.

LEAVE A REPLY