Juara Dunia 2014 Menang di Laga Perdana Piala Konfederasi

108

Juara dunia Jerman berhasil kalahkan Australia di kota Sochi dalam laga perdana Piala Konfederasi 2017, Selasa (20/6) dinihari tadi. Ini jadi ajang Piala Konfederaso pertama mereka sejak 2005 lalu.

Internasional  - Juara Dunia 2014 Menang di Laga Perdana Piala Konfederasi

Berita Piala Konfederasi – Jerman yang diperkuat para pemain muda berhasil kalahkan Socceroos 3-2. Australia diuntungkan oleh keputusan wasit yang tetap mensahkan gol Tomi Juric di menit 56 walau diketahui terdapat indikasi handball setelah momen itu ditinjau ulang lewat video pertandingan.

Lars Stindl membawa Jerman memimpin saat pertandingan baru berjalan lima menit, sebelum akhirnya gol itu disamakan Celtic Tom Rogic di menit 41. Alih-alih menutup laga di babak pertama dengan skor imbang, Jerman malah kembali memimpin satu menit sebelum jeda, lewat eksekusi penalti Julian Draxler usai Leon Goretzka dilanggar di wilayah terlarang.

Setelah menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 2-1, Jerman kembali memimpin tiga menit usai jeda lewat gol Goretzka. Jerman bahkan hampir mencetak gol ke empat dalam laga ini, namun tembakan Timo Werner hanya membentur tiang.

Laga ditutup dengan skor tipis 2-3, setelah Australia menambah satu gol lagi lewat aksi Tomi Juric di menit ke-56. Gol ini cukup mengundang kontroversial, karena tetap disahkan wasit walau diketahui terjadi indikasi handball bahkan setelah diperlihatkan video rekaman pertandingannya.

Untuk ajang Piala Konfederasi ini, pelatih Jerman Joachim Low memanggil tujuh nama pemain yang sama sekali belum pernah membela Timnas Jerman. Ia memilih untuk istirahatkan kiper berpengalaman Manuel Neuer, gelandang Arsenal Mesut Ozil, bek Mats Hummels dan penyerang Thomas Muller.

Pertandingan berikutnya yang akan dilakoni Timnas Jerman di Grup B, adalah laga melawan Timnas Chile, yang sebelumnya telah kalahkan Kamerun, 2-0, Senin (19/6) dinihari kemarin.

LEAVE A REPLY