Kiper Suriah Ini Pasti Bikin Pep Guardiola Melongo, Ini Videonya!

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, singkirkan Joe Hart karena -konon katanya, kiper nomor satu Inggris itu tak bisa lakukan operan dengan baik dari depan gawangnya. Aksi kiper Timnas Suriah ini, Ibrahim Alma, barangkali sebaliknya. Bisa jadi bikin Guardiola melongo, karena ia lakukan lemparan itu dengan cara yang tak biasa.

Berita Internasional – Nama Ibrahim Alma memang sama sekali tak terkenal. Namun, penampilannya dalam pertandingan antara Timnas Suriah vs China di kualifikasi Grup A zona Asia Piala Dunia 2018 membuatnya jadi pusat perhatian.

Aksi Alma di lapangan juga berhasil membuat Suriah menahan imbang China, 2-2, hingga membuka peluang pertama untuk lolos ke putaran final turnamen sepakbola empat tahunan tersebut. Aksi itu juga terlihat dalam laga persahabatan melawan Jepang yang berakhir imbang 1-1.

Sebagai stopper, Ibrahim Alma berhasil lakukan inovasi baru dalam lakukan operan kepada rekan-rekannya. Banyak yang katakan, inilah pentingnya seorang pemain nomor satu bisa mainkan peranan besar dari belakang.

Semula hanya kiper Jerman, Manuel Neuer, yang bisa lakukan aksi gila dari tempatnya berdiri di depan gawang hingga ia bisa mendukung aksi serangan Timnas Jerman maupun klubnya, Bayern Munchen.

Tangan kiper berusia 31 tahun itu sama hebatnya dengan kakinya, hingga lemparan bolanya seringkali bisa menjangkau jauh keluar wilayah area penalti, dan langsung menyapu bersih hingga rekan-rekannya bisa langsung lancarkan aksi menyerang.

Meski demikian, Alma tampilkan permainan berbeda, yang unik dan belum pernah ditemukan sebelumnya. Dia tak hanya melempar bola yang akan langsung mendukung aksi penyerangan rekan-rekannya di lini depan, tapi.. dia melakukannya dengan meninju bola hingga terbang jauh ke wilayah depan!

Layaknya seorang pemain voli, kiper berusia 25 tahun itu melempar bola ke atas dan menanganinya dengan tinjunya – dan dengan luar biasa, bola langsung masih ke wilayah tengah Suriah, hingga memudahkan rekan-rekannya merangsek pertahanan Jepang.

Fans pastinya tidak bisa tak terkesan dengan kemampuan Alma. Barangkali juga Guardiola, yang selalu menggembar-gemborkan ingin punya kiper yang bisa memudahkan kerja lini serang.

Namun, tidak yakin juga Guardiola akan instruksikan kiper nomor satunya yang baru, Ederson, untuk ikuti cara itu untuk Manchester City musim depan.

Adapun Ibrahim Alma, saat ini kiper Suriah itu bermain untuk klub Liga Premier Suriah, Al-Ittihad, dan dia sudah membela negaranya dalam 28 pertandingan.

Timnas Suriah belakangan ini tengah naik daun. Sebelum mereka berhasil imbangi China, 2-2, dan membuka peluang ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Suriah yang tengah berkecamuk akibat peperangan itu juga telah menahan imbang Jepang dan Oman, dalam laga persahabatan yang masing-masing ditutup dengan skor imbang, 1-1.

Di kualifikasi Piala Dunia, Suriah juga berhasil kalahkan Uzbekistan, 1-0, dan imbangi sang pemimpin Grup A, Iran, 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here