Kolo Toure Bakal Jadi Pemain Merangkap Pelatih di Celtic

Kolo Toure mendapat tempat berbeda di Celtic. Pemain bertahan itu dinilai lebih bisa tebarkan pengaruhnya di ruang ganti ketimbang di lapangan, di mana ia baru dua kali tampil sebagai starter di klub itu sejak September lalu.

Kolo Toure mendapat tempat berbeda di Celtic. Pemain bertahan itu dinilai lebih bisa tebarkan pengaruhnya di ruang ganti ketimbang di lapangan, di mana ia baru dua kali tampil sebagai starter di klub itu sejak September lalu.

Adubola.com – Berkat ‘kemampuannya’ itu, mantan pemain Manchester City itupun mendapat tawaran berbeda di Celtic.

Celtic yang kini diasuh mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku ingin memasukkan seorang pemain bertahan dalam staf kepelatihannya di musim depan. Pemain asal Pantai Gading itu memang punya pengaruh lebih di ruang ganti ketimbang ketika ia bermain di lapangan. Apalagi, Toure baru dua kali bermain sebagai starter sejak ia datang September lalu.

Diberitakan the Independent, Rodgers-lah yang telah mengajak pemain yang pernah diasuhnya di Liverpool itu, dan kini kontraknya kemungkinan akan berubah. “Saya membawa dia ke sini karena beberapa alasan dan salah satu di antaranya, tentu saja, untuk bermain, dan membantu kami ke Liga Champions,” tandas Rodgers.

“Mentalitas dan pengalamannya jadi hal yang akan membawanya ke sana. Selain itu ada juga alasan lain, seperti pengaruh di ruang ganti. Itu tidak akan berakhir setelah musim ini. Saya ingin bekerja dengannya, dan hal itu jadi sesuatu yang kami akan bicarakan, sekarang dan sampai akhir musim ini,” tambahnya.

Toure memang ingin jadi manajer tim setelah ia gantung sepatu nanti. Tentunya, tawaran Rodgers ini akan jadi batu loncatan pertama bagi saudara kandung Yaya Toure tersebut. “Kita sudah melihat banyak pemain luar biasa yang tidak bisa apa-apa setelah karirnya selesai, karena alasan apapun,” ujat Rodgers.

Namun, diakui Rodgers, Kolo Toure punya sikap kepemimpinan yang bagus, yang bisa berguna di kepelatihan. Sehingga, Kolo Toure dipastikan bisa memainkan peran ganda untuk sementara waktu, yakni sebagai pelatih dan pemain. “Dia orang yang baik, kita lihat saja bagaimana akhirnya nanti,” tandasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here