Kylian Mbappe Bertemu Inggris Bulan Depan

Kylian Mbappe jadi andalan untuk hadapi Inggris di bulan depan. Ia terpilih setelah tampil mentereng bersama AS Monaco, bahkan ikut membawa klub itu jadi juara Ligue 1 musim ini.

Kylian Mbappe - AS Monaco
Kylian Mbappe - AS Monaco

Berita Liga Internasional – Penyerang berusia 18 tahun itu tengah bersiap-siap membela Timnas Prancis, yang akan menjamu Inggris pada 13 Juni mendatang.

Sayangnya, jika Mbappe terpilih memperkuat timnas senior Prancis, lain halnya dengan penyerang Manchester United, Anthony Martial. Pelatih Les Bleus, Didier Deschamps, singkirkan Martial dari skuadnya kali ini.

Deschamps lebih memilih untuk masukkann Mbappe di antara 26 pemain yang dipanggilnya untuk pertandingan persahabatan yang akan digelar di Stade de France ini. Mbappe, sendiri baru dua kali tampil untuk Timnas Prancis, di mana sebelumnya ia turun dalam pertandingan melawan Luksemburg dan Spanyol, yang membuatnya jadi pemain termuda yang pernah membela Timnas Prancis.

Mbappe berhasil pertahankan posisinya di skuad Deschamps, setelah ia berhasil membawa Monaco meraih gelar juara liga pertamanya selama 17 tahun terakhir. Bersama Monaco, Mbappe juga berhasil bukukan 24 gol. Apalagi, pada pertandingan terakhir melawan Saint-Etienne, ia membantu skuad Leonardo Jardim itu menang 2-0.

Deschamps Coret Benzema dan Martial

Skuad yang sama juga akan terbang ke Swedia untuk lakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 pada 9 Juni. Sebelumnya, mereka akan menggelar ujicoba melawan Paraguay, 2 Juni 2017.

Timnas Prancis kali ini dipenuhi banyak pemain bintang yang rata-rata masih berusia muda. Selain Mbappe, ada pula bintang Manchester United, Paul Pogba, dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann – yang kabarnya akan pindah pula ke United pada musim panas mendatang.

Namun, masih belum ada tempat untuk striker Real Madrid, Karim Benzema, yang sudah tak bermain untuk negaranya sejak Oktober 2015 lalu. Ia masih terlibat masalah dengan sesama rekannya di timnas, Mathieu Valbuena, terkait pemerasan.

Begitu juga dengan Anthony Martial, yang dicoret Deschamps walaupun penampilannya kembali berkembang bersama MU dalam beberapa pekan terakhir.

7 Pemain dari Liga Premier

Sementara itu, dari 26 pemain yang dipanggil Deschamps, tujuh di antaranya adalah para pemain yang merumput di Liga Premier. Mereka adalah bintang Chelsea yang juga Pemain Terbaik Dunia versi PFA, N’Golo Kante, rekan satu timnya Kurt Zouma, gelandang MU Paul Pogba, dua pemain Tottenham Hotspur Hugo Lloris dan Moussa Sissoko, serta dua pemain Arsenal, Olivier Giroud dan Laurent Koscielny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here