Lagi, Gelandang Bayern Munchen Ini Ungkap Rencana Pensiun

Arturo Vidal kembali ungkap rencana karir internasionalnya. Pemain Timnas Chile itu lagi-lagi mengaku akan pensiun setelah gelaran Piala Dunia Rusia tahun depan.

Internasional  - Lagi, Gelandang Bayern Munchen Ini Ungkap Rencana Pensiun

Jika Chile lolos ke Piala Dunia tahun depan, itu akan menjadi ajang perpisahan bagi gelandang Bayern Munchen yang satu ini.

Pemain Timnas Chile, Arturo Vidal, yang ungkapkan rencana karir internasionalnya di masa depan, mengaku akan pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

Vidal sudah isyaratkan keinginannya untuk pensiun dari ajang internasional menyusul kekalahan mengejutkan Chile, 0-3, dari Paraguay di kualifikasi Piala Dunia pekan lalu. Gelandang Bayern Munchen ini ‘punya’ andil besar dalam kekalahan tersebut, karena ia mencetak gol bunuh diri di laga tersebut.

Gelandang veteran berusia 30 tahun yang sudah kantongi 97 caps bersama Timnas Chile itu, kembali membahas masa depannya setelah Chile kalah 0-1 dari Bolivia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Rabu (6/9) dinihari WIB.

Akibat kekalahan ini, Chile kini berada di posisi enam klasemen CONMEBOL, atau di luar zona playoff, dengan koleksi poin 23. Jumlah poin ini hanya terpaut satu poin saja dari Timnas Argentina yang berada di peringkat lima, dan berpeluang melaju ke Rusia melalui babak playoff tersebut.

Dalam akun Instagram-nya, Vidal mem-posting permintaan maaf usai laga tersebut. “Maaf Chile untuk dua kekalahan ini! Kami tempatkan semuanya di lapangan tapi kami tidak bisa menang,” demikian tulis Vidal dalam akun media sosialnya tersebut.

“Kami akan terus berjuang!!! Dua pertandingan dan Piala Dunia adalah apa yang saya ingin tinggalkan, terima kasih untuk kasih sayang yang begitu banyak sepanjang tahu!!!”

Chile yang merupakan tim juara Copa America, terpuruk akibat kekalahan beruntun setelah Juan Carlos Arce mencetak gol penalti untuk Bolivia yang hanya diperkuat 10 pemain.

Dengan sisa dua pertandingan lagi, Chile sebenarnya masih berpeluang lolos ke Piala Dunia 2018 karena mereka mengoleksi 23 poin dalam 16 pertandingan, satu poin di bawah Argentina di zona playoff. Peru yang punya poin sama dengan Argentina, berpeluang lolos secara otomatis ke Rusia karena saat ini sudah berada di urutan keempat.

Namun, dua laga tersisa Chile dipastikan tak akan mudah. Pasalnya, mereka akan menjamu Ekuador di awal Oktober, sebelum tandang ke markas Brasil di laga terakhir kualifikasi.