Legenda AC Milan Paolo Maldini Banting Setir!

Seakan tak cukup menjadi legenda hidup AC Milan, Paolo Maldini kini diberitakan banting setir dan menjajal bidang lain. Walau tetap berkecimpung di dunia olahraga, tapi Maldini memilih bidang lain yang selama ini tak pernah terbayangkan akan dilakoni mantan bek Timnas Italia itu.

Berita Liga Italia – Tak heran jika Paolo Maldini sempat menolak tawaran jabatan dari AC Milan. Pasalnya, tak lama setelah gantung sepatu, Maldini mencoba hal lain: bermain tenis. Mantan ikon San Siro itu akan akan memulai debutnya di tenis profesional.

Ya, Maldini kini tengah bersiap-siap untuk berlaga di sebuah turnamen ATP (Association of Tennis Professionals) di kota Milan. Ia akan memulai debut tenis profesionalnya itu pada 26 Juni mendatang, tepat ketika usianya bertambah menjadi 49 tahun.

Bek tengah yang pernah lima kali menangkan European Cups itu akan berlaga di nomor ganda bersama pelatihnya di turnamen tenis Piala Aspira, sebuah acara ATP Challenger Tour, akhir bulan ini. Maldini dan Stefano Landonio mendapatkan tempat mereka melalui sebuah acara kualifikasi.

Tampaknya sangat luar biasa menyaksikan Maldini bermain tenis, apalagi memulai debut profesionalnya sebagai petenis, mengingat usianya dan bagaimana terlambatnya Maldini menggeluti olahraga tennis saat ini. Namun, Landonio mengaku, Maldini merupakan pemain tenis yang sangat berbakat. “Paolo berbakat dan memiliki servis yang bagus, selain ia juga mahir dalam melancarkan tembakan yang jitu,” ujar Landonia dalam situs Tennis Italiano.

Maldini juga telah memperbaiki pukulannya, dia juga tidak punya kelemahan. Sejak dia mulai bermain tenis sekitar lima atau enam tahun yang lalu, ada beberapa kekurangan dalam teknisnya. Jika dia mulai belajar soal teknik dalam permainan tenis lagi, siapa sangka dia bisa jadi petenis profesional dan berhasil,” ujar sang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here