Lihat Berbagai Hal yang Bisa Terjadi di Bench!

Masih ingat tingkah Joachim Loew di bench Timnas Jerman? Ternyata masih banyak cerita yang terjadi di bangku cadangan, melibatkan banyak bintang, bahkan seperti Diego Costa atau Arsene Wenger.

Berita Internasional – Bangku cadangan, biasa jadi tempat para pelatih untuk jabarkan taktik mereka, para pemain pengganti duduk, bersiap-siap untuk bermain dan membuat dampak yang menentukan bagi timnya.

Atau, jadi tempat di mana para pemain membuka bungkus coklat saat mereka bosan?

Saat Arsenal menang 2-0 atas Manchester United, kamera televisi perlihatkan beberapa bungkus coklat Maltesers yang dibagikan di bangku cadangan para pemain The Gunners.

Komentator Gary Neville tak terkesan melihat ‘insiden’ ini, dan Arsene Wenger mungkin tidak terlalu senang melihat para pemainnya ‘piknik’, sementara anggota tim lainnya berusaha mati-matian agar Arsenal raih kemenangan pertamanya di liga, atas musuh bebuyutannya Jose Mourinho.

Apalagi, media internet dengan cepat langsung mem-blow up insiden ‘Malteser-gate’ ini. Walaupun akhirnya, diketahui pelakunya bukanlah para pemain Arsenal, tetap kru tim yang mengaku kelaparan di bench!

Itu bukan satu-satunya insiden yang pernah terjadi di bench. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sebelum ia gabung Arsenal, seringkali kedapatan merokok di bench, saat ia tengah dampingi timnya bertanding.

Wenger akui, ia memang perokok berat ketika masih muda. Pelatih asal Prancis ini bahkan pernah bekerja sebagai salesman rokok! Saat itu, dampak rokok pada kesehatan tak pernah gencar dikampanyekan seperti sekarang. “Rokok, dan kemudian rokok lagi. Waktu saya masih jadi pemain, tak ada yang pernah katakan kalau saya tidak boleh merokok,” ujar Wenger bercerita soal ‘sejarahnya’.

Itu sebabnya, Wenger mendenda kipernya dulu, Wojciech Szczesny, sebesar 20 Ribu Poundsterling karena kedapatan merokok di ruang ganti di kandang Southampton pada tahun 2015 lalu.

Diego Costa me-waxing kaki Xabi Alonso.

Ini terjadi di Piala Dunia Brasil tahun 2014 lalu. Saat itu, di bench, Costa dan Xabi Alonso duduk bersebelahan dan saksikan rekan-rekannya di Timnas Spanyol kalahkan Australia, 3-0, di pertandingan terakhir fase grup.

Bisa dibayangkan bosannya Diego Costa hanya duduk di bench selama 90 menit. Dan, Alonso pun jadi ‘sasarannya’. Pemain Chelsea terlihat bertingkah sedang me-waxing kaki Alonso, untuk mengusir kebosanannya. Dan, dia tak sadar aksinya itu terekam kamera televisi yang memang kerap memantau apa yang terjadi di bench.

Yang paling heboh, tentunya masih ingat aksi makan pie kiper tambun klub Sutton United, Wayne Shaw.

Secara mengejutkan, Sutton United berhasil melaju ke putaran ke liam Piala FA di musim ini. Saat bertanding melawan Arsenal yang akhirnya hentikan langkah Sutton, kiper cadangan klub non-liga ini kedapatan tengah melahap pie di bench sembari saksikan rekan-rekannya bertanding.

Wayne Shaw jadi satu-satunya pemain yang paling menarik perhatian sepanjang pertandingan tersebut. Foto-fotonya langsung beredar di dunia maya, begitu juga dengan videonya.

Orang-orang mungkin berpikir lucu. Tapi, insiden di bench ini cukup menjadi alasan Wayne Shane untuk mundur setelah itu. Terkuak pula, ia diajak bertaruh akan diberi sejumlah imbalan, jika berani melakukan hal itu.

Internasional  - Lihat Berbagai Hal yang Bisa Terjadi di Bench!

Satu lagi yang heboh, aksi ‘garuk-garuk’ pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, di bench. Yang menggelikan lagi, setelah terlihat menggaruk sesuatu di dalam celananya, Loew langsung mengendus-endus tangannya tersebut.

Pernah tertangkap kamera, Loew memasukkan tangan ke dalam celananya, lalu mengendusnya, dan langsung berjabat tangan dengan Cristiano Ronaldo! Aduh..

Video mengenai ‘aksi’ Loew ini langsung tersebar ke seluruh dunia. Pelatih 57 tahun itupun langsung meminta maaf, usai ia tertangkap kamera menjejalkan tangannya ke celananya dan kemudian mengendusnya, saat mengawal Timnas Jerman berlaga di Euro 2016.

Itulah bench.. Segala hal bisa terjadi di bench!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here