Lihat Gagal Penalti Neymar dan Pemain Brasil Di-smackdown

Neymar gagal cetak gol melalui titik penalti, dan ada satu pemain Manchester City yang di-smackdown pemain Jepang.

Neymar, Gabriel Jesus, Hasil Jepang vs Brasil
Neymar, Gabriel Jesus, Hasil Jepang vs Brasil

Laga persahabatan Jepang vs Brasil pada Jumat malam usai dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim Samba. Namun pembicaraan utama adalah soal gagal penalti Neymar dan adegan smackdown yang mengawali gol pertama Selecao.

Superstar Paris Saint-Germain Neymar mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Jepang 3-1 dalam pertandingan persahabatan internasional pada hari Jumat malam WIB.

Selecao mendominasi sebagian besar bola dalam lima menit pertama laga, namun tidak mampu merepotkan kiper Jepang Eiji Kawashima.

Namun, tidak lama sebelum Brasil membuat gol pertama mereka dalam pertandingan tersebut. Neymar mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-10 menyusul satu aksi smackdown dari Maya Yoshida terhadap pemain Manchester City, Fernandinho.

Mantan striker Barcelona itu dengan tenang memasukkan bola ke pojok kanan bawah, mengirim kiper lawan terjun ke arah yang salah.

Lihat aksi smackdown yang dilakukan Maya Yoshida kepada Fernandinho dan penalti Neymar setelahnya:

Brasil mendapat satu penalti lain pada menit ke-15 saat Gabriel Jesus dijatuhkan di dalam kotak, dan kali ini Neymar gagal menceploskan bola. Kawashima membaca arah bola dengan baik untuk diving ke sisi kanannya guna menggagalkan tembakan pemain PSG tersebut.

Lihat gagal penalti Neymar di bawah ini:

Dua menit kemudian, Brasil mendapat gol kedua dari pertarungan tersebut dengan satu tembakan indah dari Marcelo. Berawal dari satu sepak pojok, bola mengarah ke depan arah larinya dan bek Real Madrid itu menembak dengan kaki kanannya ke pojok atas gawang lawan.

Bek Jepang Yoshida nyaris mencetak gol dari tendangan bebas di luar kotak pada menit ke-30, usaha pertama mereka dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy di tanah Prancis tersebut.

Brasil unggul 3-0 pada menit ke-36 melalui striker Manchester City Gabriel Jesus, yang menemukan bagian belakang gawang setelah mendapatkan umpan silang dari Danilo.

Jepang akhirnya membalaskan satu gol pada menit ke-68 setelah Tomoaki Makino melonjak di atas bek AS Monaco Jemerson dan menanduk bola ke gawang lawan. Meskipun dominasi bola masih menjadi milik Brasil, Jepang tampak sangat berbahaya.

Jepang mengira mereka telah mengurangi defisit sekali lagi di menit ke-87 namun gol tersebut dinyatakan offside oleh wasit Benoit Bastian, sementara Brasil bisa seharusnya bisa menambahkan gol keempat melalui Alex Sandro di masa injury time, namun sundulannya di dalam kotak melebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here