Lihat Gaji yang Akan Dikantongi Neymar dalam Setahun di PSG!

539

Neymar akan resmi jadi pemain Paris Saint-Germain sebelum akhir pekan ini. Lihat besaran gaji yang akan diterimanya dalam setahun di raksasa Ligue 1 itu!

Internasional  - Lihat Gaji yang Akan Dikantongi Neymar dalam Setahun di PSG!

Upah Neymar di klub barunya itu akan sebesar 40,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp710 Miliar dalam setahun sebelum pajak. Sementara, Barcelona meminta PSG membayar ‘secara penuh’ klausul pelepasan pemain 25 tahun itu yang mencapai 198 Juta Pounds (Rp3,49 Triliun), tanpa mengikutsertakan pemain lain sebagai pemanisnya.

Dan, klub Paris itupun siap penuhi permintaan tersebut. Ini berarti, total pengeluaran PSG di lima tahun kontrak awal Neymar akan mencapai 400 juta Pounds atau sekitar Rp7,05 Triliun.

Pemain Timnas Brasil itu tiba saat Barcelona menggelar latihan perdana jelang musim baru 2017/18, Rabu (2/8). Tapi, Neymar mengatakan kepada klub Spanyol itu bahwa dia ingin pergi. Neymar juga sempat diijinkan pelatih baru┬áBarca, Ernesto Valverde, untuk tidak latihan dan ‘tentukan masa depannya’.

Perkembangan terakhir terjadi dalam dua hari terakhir, setelah Barcelona muncul dan mrendesak dilakukannya penyelidikan Financial Fair Play (FFP) jika PSG bersikeras dapatkan Neymar. Itu terjadi setelah presiden LaLiga, Javier Tebas, mengancam dalam sebuah wawancara dengan Mundo Deportivo.

Sejauh ini, Neymar tetap saja dilaporkan mendapat lebih banyak dari dukungan di luar lapangan atau pihak sponsor dan iklan, daripada kontrak bermainnya. Menurut daftar Forbes, saat ini Neymar bahkan menjadi satu-satunya pesepakbola yang mendapat lebih banyak pendapatan dari luar lapangan ketimbang kontrak bermainnya di Barcelona.

Sponsor Neymar termasuk beberapa merk global seperti Nike, Gillette, Panasonic dan Beats by Dre. Berkat sponsor itu Neymar bisa dapatkan 16,6 juta Pounds (Rp292,77 Miliar), di atas gajinya yang sebesar 11,3 juta Pounds (Rp199,29 Miliar) di Barca.

“Dia pemain sepakbola pertama yang memiliki sepatu sneakers Air Jordan pilihan sendiri yang dibuat oleh Swoosh,” tulis Forbes.

Namun, itu akan berubah saat dia rampungkan rekor transfer dunia ke PSG dan kantongi gaji per pekan sebelum pajak yang sebesar 775.477 Pounds atau 40,3 juta Pounds per tahun.

Jumlah itu akan melebihi gaji rekan satu timnya di Barcelona saat ini, Lionel Messi, yang teken kontrak baru senilai 500 ribu Pounds per pekan pada Juli lalu. Sementara, kesepakatan kontrak Real Madrid untuk Cristiano Ronaldo juga hanya sebesar 365 ribu per pekan.

Tampaknya pemain Brasil itu akan dapatkan bayaran terbaik di dunia, bahkan menyalip Carlos Tevez yang disebut-sebut mendapat 615 ribu Pounds per pekan di Shanghai Shenhua.

 

LEAVE A REPLY