Lihat Pemain Kolombia Meracuni Pemain-pemain Peru

Mantan Man Utd ini dituding lakukan pengaturan skor pada laga Peru vs Kolombia guna menyingkirkan juara Conmebol, Chile

Radamel Falcao membisikkan sesuatu ke pemain Peru
Radamel Falcao membisikkan sesuatu ke pemain Peru

Striker Kolombia Radamel Falcao mengakui dirinya dan pemain tengah Peru, Renato Tapia, sepakat bahwa hasil draw akan sama-sama mengirim timnya dan Peru ke tahap selanjutnya di ajang Piala Dunia 2018.

Falcao dikritik karena muncul hasil replay rekaman pertandingan kemarin malam di Peru, yang memperlihatkan ia mendatangi beberapa pemain tuan rumah di tengah berlangsungnya laga, dan membisikkan sesuatu.

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu kemudian mengakui bahwa ia memberi tahu sejumlah pemain Peru bahwa mereka tidak perlu mencoba mencetak gol kemenangan karena skor 1-1 akan membawa Kolombia lolos ke Rusia dan Peru masuk ke babak play-off.

Dan memang tidak ada gol lebih lanjut pada malam itu di kandang Peru, dan skenario selanjutnya adalah Peru sekarang akan bertanding melawan Selandia Baru dalam dua leg untuk memperebutkan satu tiket untuk putaran final.

Falcao mengatakan setelah pertandingan: “Kami tahu [hasil] apa yang terjadi di pertandingan lainnya [Brasil vs Chile], kami bermain dengan [mengetahui] hasil lainnya dan pada saat itu [saya mencoba] untuk memberitahukannya [ke pemain Peru].”

Tapia juga mengakui dalam sebuah wawancara pada hari Rabu bahwa dia telah mendiskusikan hasil pertandingan Brasil vs Chile dengan Falcao, namun membantah bahwa kesepakatan berhasil dicapai di lapangan.

“Dalam lima menit terakhir, para pemain Kolumbia mendekati kami. Mereka tahu apa situasinya di pertandingan lainnya,” kata Tapia kepada Panamericana TV.

“Jadi kami mengelola permainan seperti yang kami butuhkan … Saya berbicara dengan Radamel, yang mengatakan bahwa kami berdua akan lolos [kalau skor bertahan seperti ini], tapi inilah sepak bola dan kami bermain untuk menang.”

Kedua belah pihak bermain imbang 1-1 di kualifikasi terakhir mereka, yang memberi posisi tempat keempat untuk Kolombia, yang lolos otomatis ke Rusia.

Peru dengan hasil imbang itu finish di posisi kelima, menyingkirkan Chile dengan selisih gol, dan sekarang akan menghadapi Selandia Baru dalam pertandingan play-off dua leg.

Tapi banyak yang berkomentar bahwa Peru mengurangi tekanan mereka atas lini belakang Kolombia mengikuti instruksi dari striker AS Monaco, Falcao. Ini mencederai semangat fair play pertandingan terakhir grup kualifikasi Conmebol (Amerika Selatan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here