Lionel Messi Disarankan Tak Usah Perkuat Timnas

Adubola.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi, disarankan untuk tak perlu repot-repot pulang dan membela Timnas Argentina.

Adubola.com – Bintang Barcelona, Lionel Messi, disarankan untuk tak perlu repot-repot pulang dan membela Timnas Argentina.

Hal ini disarankan penjaga gawang ke dua Argentina, Mariano Andujar, yang mengaku berusaha membela Messi yang kembali tak dihargai publik negerinya sendiri. Karena itulah, menurut Andujar, Messi harusnya tak perlu repot-repot mudik dan membela Argentina jika ia hanya mendapat cemoohan.

Bersama tim nasional, penampilan Messi memang tak se-mentereng ketika ia bermain di klubnya, Barcelona. Kenyataan yang bertolak belakang inilah yang membuat suportet Argentina sering lontarkan kritik kepada penyerang 29 tahun itu.

Messi sebelumnya sempat pensiun, saat Argentina gagal melaju di Copa America Centenario tahun lalu. “Jujur saja, saya pikir Leo tak usah repot-repot pulang, bermain, tapi dicela-cela. Saya tahu dia sangat suka bermain untuk tim nasional. Tapi, ketika dia terus dicemooh suporter, kenapa harus repot-repot bermain untuk timnas,” tandas Andujar.

“Tidak ada yang hargai dia. Semua orang bilang, kenapa ia tak bermain seperti di Barcelona. Waktu dia mengaku tidak akan bermain lagi, masyarakat sibuk memasang spanduk dan memintanya kembali bermain. Jadi, sekarang kita harus hargai apa yang sudah kita miliki supaya tidak hilang,” tegas kiper Estudiantes itu, seperti dilansir Express.

Messi saat ini tengah dilarang bermain untuk Timnas Argentina dalam empat pertandingan. Ia dinilai telah menghina ofisial pertandingan dengan kata-kata kasar. Messi sendiri telah membantahnya, dan pihak asosiasi sepakbola Argentina pun telah ajukan banding.

Nasib Timnas Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2018 juga tidak menggembirakan. Mereka hanya bertengger di posisi lima, dan akan ikuti babak playoff untuk tentukan keikutsertaannya di ajang Piala Dunia di Rusia tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here