Lionel Messi Goes to China

86

Ya, Lionel Messi kini ‘Go to China’. Tapi, jangan berpikir bintang Barcelona itu akan hengkang ke Negeri Tirai Bambu. Pemain asal Argentina itu hanya mulai membangun brand-nya di negara tersebut.

Internasional  - Lionel Messi Goes to China

Berita Internasional – Salah satu yang dilakukan bintang Barcelona, Lionel Messi, untuk membangun brand-nya di China, adalah dengan membuka¬†‘Messi Experience Park’ di Beijing yang akan diresmikan pada tahun 2019 mendatang.

Dengan adanya ‘Messi Experience Park’ tersebut, maka suporter Messi di China akan bisa ikut rayakan prestasi dan gol-gol Lionel Messi di taman hiburan baru tersebut.

Messi Experience Park yang diluncurkan oleh juara dunia lima kali tersebut, dilakukan lewat kerja sama dengan lembaga penyiaran China Phoenix Group dan perusahaan media Spanyol, Mediapro.

Taman hiburan ini akan dilengkapi 20 atraksi indoor dan outdoor di area seluas 42 ribu meter persegi, dan akan ‘benamkan pengunjung di kehidupan Messi’. Demikian pernyataan dari ‘Leo Messi Management Group’.

Messi meraih Sepatu Emas Eropa di musim lalu, dengan menjadi pencetak gol terbanyak di antara striker di lima liga papan atas Eropa. Penyerang yang akan genap berusia 30 tahun pada 24 Juni mendatang itu, ikut hadir menyapa para penggemarnya dalam sebuah acara peluncuran di Beijing pekan ini.

“Saya berharap bisa memberi mereka pengalaman yang belum pernah mereka miliki sebelumnya, dan mendorong masyarakat untuk bermain sepakbola sejak usia dini,” tandas Lionel Messi kepada wartawan.

Internasional  - Lionel Messi Goes to China

Direktur Pameran Mediapro,¬†David Xirau,¬†mengatakan bahwa taman hiburan tersebut akan ‘menggunakan teknologi paling maju’ untuk gabungkan atraksi dengan ruang untuk bermain dalam olahraga paling populer di dunia tersebut.

Perusahaan dari China itu juga telah berikan investasi cukup besar bagi klub-klub di luar China dalam beberapa tahun terakhir. Ini sesuai dengan instruksi Presiden China, Xi Jinping, yang meminta agar China kembangkan industri sepakbola kaliber dunia.

LEAVE A REPLY