Pelatih Argentina Temui Messi dan Mascherano

92

Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza, secara khusus temui dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Javier Mascherano, setelah Barcelona latihan di Ciutat Esportiva tengah pekan ini. Ada apa ya?

Internasional  - Pelatih Argentina Temui Messi dan Mascherano

Pelatih Timnas Argentina, Edgardo Bauza, secara khusus temui dua pemain bintangnya, Lionel Messi dan Javier Mascherano, setelah Barcelona latihan di Ciutat Esportiva tengah pekan ini. Ada apa ya?

Adubola.com – Bauza ikut saksikan laga antara Barca dan Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (8/2) kemarin. Ia memang sengaja datang jauh-jauh dari Argentina ke Catalan untuk bertemu dua bintang Argentina Blaugrana titu dan berbincang-bincang selama satu jam.

Pembicaraan antara ketiganya diberitakan bukanlah pembicaraan yang formal. Bauza hanya sempat bertanya mengenai kabar kedua pemainnya itu, termasuk mengenai mood mereka saat ini dan bagaimana perasaan mereka hadapi jadual kompetisi yang superketat. Apalagi, pekan depan, Barca sudah harus memulai partai lanjutan di ajang Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

Bauza juga dikabarkan sempat mengatakan pada dua pemainnya itu, bahwa ia sangat bergantung pada Messi dan Mascherano untuk laga-laga tim nasional berikutnya. Argentina dijadualkan bertemu Chile pada 23 Maret, dan Bolivia lima hari kemudian.

Namun, dua pemain asal Argentina itu memang tak dapatkan jaminan soal progres mereka di ajang Piala Dunia, dan setiap kali terpleset di babak kualifikasi bisa berakibat fatal bagi keseluruhan timnas.

Bauza menyempatkan diri untuk sambangi beberapa tempat selama ia ada di Spanyol, pekan ini. Pada Kamis (9/2) waktu setempat, Bauza dijadualkan akan singgah di Madrid dan bertemu pelatih Atletico, Diego Simeone, serta sejumlah pemain Argentina di Atletico. Ini dilakukan Bauza sebelum ia terbang ke Manchester untuk melihat para pemain asal Argentina di City dan United.

Pada intinya, Bauza mengaku perjalanannya itu untuk mencari tahu bagaimana sinergi dan dinamika para pemainnya agar ia tetap bisa bekerja lebih baik ketika harus gabung Albiceleste nanti.