Lionel Messi Tak Terbang ke Zurich Terkait Sanksi FIFA

222

Lionel Messi tak akan berangkat ke Zurich pekan ini. Padahal, ini jadi kesempatan bagi bintang Barcelona itu untuk mendapat pengurangan sanksi larangan bermain di Timnas Argentina.

Internasional  - Lionel Messi Tak Terbang ke Zurich Terkait Sanksi FIFA

Lionel Messi tak akan berangkat ke Zurich pekan ini. Padahal, ini jadi kesempatan bagi bintang Barcelona itu untuk mendapat pengurangan sanksi larangan bermain di Timnas Argentina.

Berita Bola, Liga Internasional – Namun, Messi katakan ia tak akan hadir di Zurich dan berbicara dengan Komite Banding FIFA terkait hal itu. Ia mengaku tak bisa datang karena alasan pribadi.

Meski demikian, walau tak bisa datang ke Zurich, Messi tetap akan usahakan berbicara dengan Komite Banding FIFA melalui videolink. Rencananya, Messi akan ikuti teleconference dengan komite tersebut, dengan didampingi Andrés Urich -penasehat hukum dari Asosiasi Sepakbola Argentina, dan pengacara pribadinya, Juan de Dios Crespo.

Meski tak hadir secara langsung, Messi mengaku tetap akan berusaha meminta keringanan atas larangan bermain bersama Timnas Argentina dalam empat pertandingan. Ini sebelumnya ditetapkan FIFA kepada Messi, karena ia dinilai telah menghina hakim garis usai kemenangan 1-0 Argentina atas Chile beberapa waktu lalu.

Messi sudah tak bermain dalam laga kontra Bolivia di La Paz, di mana Argentina akhirnya kandas 0-2. Bila Messi tak meminta keringanan tersebut, maka ia akan lewatkan pertandingan tandang melawan Uruguay, serta dua pertandingan kandang kontra Venezuela dan Peru.

Kepada Komite Banding, Messi berniat untuk meminta keringanan sanksi menjadi dua pertandingan saja. Sehingga, ia bisa membantu Timnas Argentina untuk melalui laha kontra Venezuela dan Peru dengan hasil yang lebih baik.

LEAVE A REPLY