Lionel Messi Tantang Neymar: Sekarang Kita Musuhan

Lionel Messi menantang Neymar bertarung di Piala Dunia sebelum pemain Brasil itu memastikan transfernya ke PSG.

Neymar - Messi
Neymar - Messi

Barcelona telah kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain dalam transfer paling mengejutkan dalam sejarah sepak bola.

Meski menjadi bagian dari lini serang tangguh yang terdiri dari Lionel Messi dan Luis Suarez, Neymar telah memilih untuk mendapatkan tantangan baru di Ligue 1 Prancis.

Telah ada pembicaraan selama lebih dari setahun bahwa PSG bersedia melakukan segalanya dengan kekuatan mereka untuk mendatangkan Neymar. Ayah sang pemain secara terbuka mengakui ketertarikan mereka pada PSG 12 bulan yang lalu.

Messi menyampaikan perpisahan emosional kepada Neymar sebelum keluar dari Barcelona, dengan kedua pemain tersebut mengatakan memiliki hubungan yang baik di luar dan di dalam lapangan.

Namun media Spanyol, Diario Gol mengklaim Messi mengatakan kepada mantan rekannya di Camp Nou, Neymar, bahwa mereka sekarang akan saling berhadapan sebagai musuh secara keras.

Dikatakan, Lionel Messi mengatakan kepada Neymar bahwa Piala Dunia 2018 di Rusia akan mewakili pertarungan langsung antara keduanya – dengan Brasil dan Argentina akan turut ambil bagian.

Sekarang Neymar telah secara resmi menandatangani kontrak dengan PSG, pemain berusia 25 tahun itu diperkirakan akan mencapai kejayaan baru yang memusingkannya – pusing yang bahagia – terutama mengingat jumlah uang yang dia dapatkan dari raksasa Ligue 1 itu.

Tantangan langsung untuk Ballon d’Or diharapkan terjadi. Cristiano Ronaldo dari Real Madrid akan masuk sebagai kandidat terkuat untuk memenangkan penghargaan itu akhir tahun ini mengingat penampilannya yang luar biasa musim lalu.

Berbicara sebelumnya hari ini, mantan bintang klub Santos Brasil tersebut menjelaskan mengapa ia meninggalkan Barcelona.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain,” katanya kepada situs resmi klub.

“Sejak saya tiba di Eropa, klub (PSG) selalu menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius.”

“Dan tantangan terbesar, yang paling memotivasi saya untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya adalah membantu klub untuk menaklukkan gelar yang diinginkan para penggemar mereka.”

“Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik untuk bergagung ke klub, seiring dengan semangat dan energi yang mereka miliki.”

“Saya bermain empat musim di Eropa dan saya merasa siap untuk menghadapi tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu rekan satu tim baru saya, untuk membuka cakrawala baru bagi klub saya dan untuk membawa kebahagiaan bagi jutaan pendukungnya di seluruh dunia.”