Liverpool Kalahkan Bayern Munchen, Tapi Kehilangan Daniel Sturridge

134

Liverpool menang 3-0 atas Bayern Munchen di ajang Piala Audi, tapi kehilangan bintangnya Daniel Sturridge yang kembali cedera di laga ini.

Internasional  - Liverpool Kalahkan Bayern Munchen, Tapi Kehilangan Daniel Sturridge

Daniel Sturridge harus tinggalkan lapangan akibat cedera paha yang dialaminya setelah ia mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Liverpool atas Bayern Munchen di ajang Piala Audi, Rabu (2/8) dinihari WIB.

Striker Inggris berusia 27 tahun itu mencetak gol ke tiga the Reds, hanya 15 menit setelah ia masuk dari bangku cadangan. Tapi, dia langsung berhenti dan digantikan di menit 87, diikuti harapan pelatihnya,Jurgen Klopp, yang mengaku sangat berharap ‘tidak ada kondisi serius’ terkair cedera Sturridge.

Dalam laga ini, Sadio Mane dan Mohamed Salah juga ikut mencetak gol, hingga Liverpool melaju final dan akan bertemu Atletico Madrid yang juga menang atas Napoli,2-1.

Sadio Mane mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan enam menit, setelah ia berhasil manfaatkan umpan terobosan Roberto Firmino. Pemain asal Senegal itu kemudiann maju dan berbalik menyodorkan bola pada Alberto Moreno. Walau upaya ini berhasil digagalkan kiper, namun Salah berhasil menyundul bola dan menyarangkannya dari jarak dekat.

Bayern Munchen hanya berikan sedikit serangan, walau cukup mendominasi jalannya pertandingan. Limabelas menit setelah masuk lapangan, Sturridge melakukan serangan balik dan menambah koleksi gol Liverpool dalam laga ini menjadi 3-0, sebelum ia berjalan terpincang-pincang.

Selama tiga musim terakhir, cedera telah membatasi permainan Sturridge hingga hanya 46 penampilan di ajang Liga Premier saja. “Dia alami cedera paha. Dia sebenarnya sudah benar-benar mempersiapkan penampilannya dengan baik, sangat baik. Jadi, saya harap ini hanya cedera ringan, dan dia bisa segera bermain lagi,” tandas Jurgen Klopp usai pertandingan, seperti dilansir BBC.

“Golnya bagus dan dia juga bermain bagus, Anda bisa lihat bagaimana permainannya dan seberapa cepatnya dia berlari,” tambah Klopp.

Liverpool, yang tetap tak terkalahkan selama tur pramusim mereka, dijadwalkan bertemu Atletico Madrid, Kamis (3/8) dinihari WIB. Setelah itu, the Reds akan lakoni pertandingan persahabatan terakhir mereka di musim panas ini, dengan hadapi Athletic Bilbao di Dublin akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY