Tolak Tawaran Timur Tengah, Eks-Pelatih MU Ini Langsung Pensiun

31

Mantan pelatih Manchester United asal Belanda ini putuskan pensiun. Ini dilakukan manajer 65 tahun itu setelah tolak tawaran selangit dari sebuah klub di Timur Tengah.

Internasional  - Tolak Tawaran Timur Tengah, Eks-Pelatih MU Ini Langsung Pensiun

Mantan pelatih Manchester United asal Belanda ini putuskan pensiun. Ini dilakukan manajer 65 tahun itu setelah tolak tawaran selangit dari sebuah klub di Timur Tengah.

Adubola.com – Louis Van Gaal putuskan pensiun dari kepelatihan setelah ia menolak tawaran sebesar 45 juta Poundsterling atau sekitar Rp729,5 Miliar dari sebuah klub Timur Tengah karena alasan keluarga.

Van Gaal sebenarnya lakoni karir manajerial yang cukup gemilang, walaupun ia belum bekerja lagi sejak didepak dari Manchester United pada awal tahun 2016 lalu. Van Gaal punya pengalaman menjadi pelatih di lima klub berbeda dan dua kali memandu Timnas Belanda. Dalam sebuah acara seremonial penghargaan, Senin (16/1), Van Gaal mengaku tak akan kembali melatih.

“Saya pikir, saya akan pensiun. Saya sebenarnya malah sudah ingin berhenti setelah Piala Dunia,” tandas Van Gaal dalam sebuah wawancara usai ia menerima penghargaan ‘Lifetime Achievement’ di negaranya.

“Setelah Manchester United, saya pikir saya ingin berhenti. Tapi kemudian saya berubah pikiran. Tapi, saya berpikir lagi, saya tidak akan kembali melatih,” tegas Van Gaal.

Dia juga mengatakan, keputusan itu diambilnya ‘karena alasan keluarga’  dan itu menjadi keputusan yang cukup berat. Tapi, hatinya mantap untuk pensiun, setelah pada bulan lalu, salah seorang menantu laki-lakinya meninggal dunia secara mendadak.

Setelah memimpin Belanda meraih posisi ke tiga di Piala Dunia Brasil pada 2014 lalu, Van Gaal nyaris memutuskan pensiun. Tapi, ia kembali ke manajemen setelah MU memintanya untuk melatih. Tapi, karirnya di MU justru menjadi antiklimaks bagi Van Gaal, karena ia dipecat dan dicap sebagai pelatih gagal -walaupun Van Gaal sempat persembahkan trofi Piala FA pada musim lalu, setelah MU kalahkan Crystal Palace di final.

Berikutnya, menurut pemberitaan De Telegraaf, Van Gaal mendapat tawaran besar dari sebuah klub asal Timur Tengah, yang kabarnya sebesar 45 juta Pounds, dan bersedia mengontraknya selama tiga tahun.

“Uang sebesar itu tidak akan mengalir di Timur Tengah. Tapi di China, mereka mau mengeluarkannya. Saya bisa saja pergi ke sana, tapi saya masih di sini. Begitu banyak yang terjadi dalam keluarga saya, anda menjadi manusia lagi dengan berbagai kejadian itu,” tandas Van Gaal saat dikonfirmasi mengenai kebenaran rencana transfer besar tersebut.

 

LEAVE A REPLY