Luis Figo Peringatkan China Untuk Fokus Pada Hal Ini

153

Adubola.com – Legenda Portugal, Luis Figo telah mendesak otoritas sepakbola Cina untuk juga fokus mengembangkan sepak bola dari tingkat lokal.

Internasional  - Luis Figo Peringatkan China Untuk Fokus Pada Hal Ini

Adubola.com – Legenda Portugal, Luis Figo telah mendesak otoritas sepakbola Cina untuk juga fokus mengembangkan sepak bola dari tingkat lokal.

Komentar Luis Figo ini dilontarkannya setelah beberapa klub asal Liga Super China mengeluarkan dana besar-besaran hingga jutaan dolar, yang mereka habiskan untuk mendatang beberapa pemain sepakbola yang memiliki besar.

Pemain seperti Oscar, Hulk, Carlos Tevez, Hernanes dan Axel Witsel semua telah pindah ke klub Liga Super China pada tahun lalu. Setiap pemain didatangkan oleh masing-masing klub dengan biaya transfer yang tinggi dan mereka akan mendapatkan gaji lebih dari 200.000 pounds per minggu.

Tevez telah menjadi pemain sepak bola terkaya di dunia, ia diperkirakan mendapatkan 600.000 pound per
minggu.

Figo, yang menjalankan akademi di China ingin berfokus pada mengembangkan sepak bola dari tingkat lokal dan mempertahankan pengembangan pemain muda.

“Saya pikir pemerintah terlalu memaksakan, tapi menurut saya mereka sedang membangun rumah sampai ke atap,” kata Figo.

“Itu adalah budaya yang berbeda. Saya memiliki akademi di China dan saya tahu dengan baik apa yang saya katakan, karena jika anda tidak mengembangkan sepak bola dari tingkat lokal, jika anda tidak memiliki budaya program tambahan, jika anda tidak memiliki kompetisi, sulit untuk membuat struktur yang kuat untuk tim dan tim nasional.”

“Saya pikir tidak cukup hanya dengan menghabiskan jutaan untuk membeli pemain, hanya berpikir untuk jangka pendek.”

“Tapi itu bukan kekuasaan saya untuk memutuskan, jadi saya hanya bisa menyampaikan pendapat saya saja.”