Man City Bersiap Hadapi Man United di Ajang ICC

52

Manchester City akan tunjukkan ‘efek Pep Guardiola’ dalam tur pramusim the Citizens di Amerika Serikat musim panas ini.

Internasional  - Man City Bersiap Hadapi Man United di Ajang ICC

Berita Liga Internasional – Manchester City rencananya akan ambil bagian dalam International Champions Cup (ICC), di mana dua klub asal kota Manchester akan menggelar derby di Negeri Paman Sam -derby Manchester pertama yang digelar di luar Inggris.

Selain itu, Manchester City juga akan bertemu Real Madrid dan Tottenham Hotsour dalam perjalanan pertama mereka ke Amerika Serikat itu, sejak terakhir kali mereka menggelar tur seusai musim bersama pelatih Manuel Pellegrini di tahun 2015 lalu.

Saat ini, City telah laporkan lonjakan minat komersial yang jelas sejak ditunjuknya Guardiola sebagai manajer mereka di awal musim lalu. Lonjakan itu tetap terjadi walaupun permainan City di lapangan sejauh ini tidak sesuai harapan. Kabarnya lagi, di bawah asuhan Guardiola, ketertarikan masyarakat Amerika terhadap City juga lebih meningkat.

Angka yang dirilis pada Februari menunjukkan, City telah hasilkan rata-rata jumlah penonton televisi yang tertinggi dibandingkan klub-klub Liga Premier lainnya. Mereka juga telah terlibat dalam dua pertandingan Liga Premier yang paling banyak ditonton orang di Amerika Serikat pada Februari silam, yakni saat City kalah dari Liverpool di tahun baru dengan jumlah audiens 1,235 juta orang, dan pertandingan imbang melawan Tottenham Hotspur yang ditonton 1,16 juta orang.

Direktur bidang komersial City, Tom Glick, mengonfirmasikan rencana tur pramusim City ke Amerika Serikat ini untuk mendukung tumbuhnya jumlah suporter City di pasar kawasan Atlantik.  “Ini pasar sepakbola yang luar biasa, terus berkembang dan itulah salah satu alasan mengapa kami akan kembali ke Amerika Serikat pada musim panas tahun ini,” ujar Glick.

Berikut ini  jadwal pertandingan pramusim Manchester City di Amerika Serikat:

20 Juli: vs Manchester United, Houston
26 Juli: vs Real Madrid, Los Angeles
29 Juli: vs Tottenham Hotspur, Nashville

LEAVE A REPLY