Manchester United dan Real Madrid Cekcok di Los Angeles

1439

Dua tim papan atas Eropa, Manchester United dan Real Madrid, saling berselisih di Los Angeles, Amerika Serikat, tempat mereka menggelar tur pramusim.

Internasional  - Manchester United dan Real Madrid Cekcok di Los Angeles

Manchester United dan Real Madrid bahkan terlibat perselisihan di hotel dan fasilitas latihan di Los Angeles. Keduanya dikabarkan rebutan fasilitas yang bisa mereka dapatkan di hotel dan tempat latihan.

Panpel International Champions Cup (ICC) – ajang di mana kedua tim papan atas itu akan bertemu di akhir bulan ini, menggambarkan situasi perselisihan kedua klub tersebut sebagai ‘mimpi buruk’.

Kedua klub sudah mulai berlatih di UCLA pada pekan ini. Tapi, kondisi yang tidak menyenangkan terjadi di antara keduanya sejak awal, yakni mengenai siapa yang lebih berhak untuk gunakan lapangan tersebut.

Pelatih MU, Jose Mourinho, telah menempati hotel bintang lima, Hotel Montage, dengan beberapa stafnya yang juga berada di Beverly Wilshire – hotel yang cukup luas dan dianggap sebagai hotel utama di kota itu. Sementara bekas klub Mourinho, Real Madrid, menginap di Hotel Beverly Hills.

Internasional  - Manchester United dan Real Madrid Cekcok di Los Angeles

Perselisihan ke dua klub papan atas Eropa kabarnya sudah tersemai sejak Cristiano Ronaldo putuskan untuk tinggalkan MU dan gabung Real Madrid. Saat itu, pelatih kepala Sir Alex Ferguson sempat bersikeras tak akan menjual megabintangnya tersebut. Namun, Madrid akhirnya mendapatkannya.

Hubungan tak menyenangkan berlanjut ketika transfer David De Gea di tahun 2015 gagal dilakukan, tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas saat itu. Karena alasan keterlambatan administrasi, kedua tim batal lakukan bisnis mereka.

Saat ini, MU juga tengah berusaha datangkan Alvaro Morata walaupun sudah berkali-kali ditolak Madrid. Terakhir, Madrid bersikeras untuk pertahankan pemain asal Spanyol tersebut dan kembali menolak tawaran MU yang memang masih berada di bawah banderol yang ditetapkan Madrid.

Semua hal itu kemungkinan akan menjadi latar belakang yang buruk saat kedua tim berhadapan di Levi’s Stadium, Santa Clara, Minggu (16/).

LEAVE A REPLY