Manajer Swiss Sesalkan Ejekan pada Strikernya

Pelatih Swiss Vladimir Petkovic sesalkan perlakuan fans pada striker Haris Seferovic di leg kedua babak playoff kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara, Senin (13/11) dinihari.

Pelatih Swiss Sesalkan Ejekan pada Strikernya
Pelatih Swiss Sesalkan Ejekan pada Strikernya

Striker Swiss Haris Seferovic melewatkan sejumlah peluang emas. Namun manajernya beri pembelaan dan meminta para pendukung meniru fans Irlandia Utara.

Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic, sesalkan perlakuan fans pada striker Haris Seferovic di pertandingan leg ke dua babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Irlandia Utara, Senin (13/11) dinihari WIB.

Hasil imbang tanpa gol di Basel pada leg kedua tersebut, sudah cukup untuk mengirim Swiss ke Rusia, setelah sebelumnya Swiss menang 1-0 di leg pertama yang digelar di Belfast.

Seferovic lewatkan sejumlah peluang emas yang membuat permainan berakhir tanpa gol. Pemain Swiss, Ricardo Rodriguez, berjuang lakukan pembersihan dari garis gawang untuk satu tandukan Jonny Evans pada menit-menit terakhir laga yang membuat gawang tuan rumah tetap bersih.

Pada saat itu, Seferovic disambut dengan ejekan dan suara peluit dari fans di St Jakob-Park, dan itu membuat Petkovic sangat frustrasi dengan tindakan mereka. “Sayang sekali. Kami harus belajar banyak hal dari fans Irlandia Utara,” ujar Petkovic.

“Tapi, sekarang saya tidak ingin berdebat soal itu, saya ingin nikmati momen bahwa kami akan berada di Rusia tahun depan,” tambahnya.

Swiss menangkan sembilan pertandingan pembuka grup di babak kualifikasi, dan hanya kekalahan di laga terakhir dari Portugal yang membuat mereka harus bermain di babak play-off.

Petkovic sangat senang dengan tekad yang ditunjukkan timnya guna lupakan kekecewaan di belakang mereka. “Saya sangat senang dengan para pemain saya. Dengan segala hal yang telah mereka lakukan, tidak hanya dalam permainan melawan Irlandia Utara,” tandas Petkovic.

“Tim saya punya semangat, positif dan kemauan yang baik. Mereka selalu ingin mencapai tujuan tertinggi. Saya berharap, mereka lebih haus gol di masa depan. Ini berita besar bagi kami bisa hadir di Piala Dunia,” ujarnya.

Hasil dua leg pertandingan di babak playoff tadi malam sama-sama berakhir tanpa gol, membuat Swiss dan Kroasia lolos ke Rusia dengan korbankan Irlandia Utara dan Yunani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here