Manchester City Menang Telak Lagi di Laga Pramusim

Manchester City menang lagi di International Champions Cup. Kali ini, skuad Pep Guardiola membantai sesama klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, 3-0, Minggu (30/7).

Internasional  - Manchester City Menang Telak Lagi di Laga Pramusim

The Stones akan selalu terkenal di sini, di ‘Music City’, dan juga pernah tampil di Nissan Stadium. Tapi, kali ini bukan Mick Jagger dan Rolling Stones-nya yang mengguncang stadion di kawasan Nashville itu. Tapi punggawa Manchester City, John Stones, yang membuka gol kemenangan City atas Tottenham Hotspur.

Stones bahkan berhasil membawa City memimpin saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Lewat gol tersebut, skuad Pep Guardiola tersebut berhasil terus unggul lebih jeda turun minum.

Stones mencetak gol tersebut lewat sundulan kepalanya, sementara Gabriel Jesus dan Sergio Aguero menyia-nyiakan beberapa peluang gol setelah itu. Barulah di babak kedua, City menambah skor keunggulannya di menit 73 lewat aksi Raheem Sterling dan pemain muda City, Brahim Diaz, yang amankan kemenangan telak 3-0 tepat di menit 90.

Di hadapan lebih dari 56 ribu penonton di Tennessee, kedua tim sebenarnya sama-sama berhasil mencetak sejumlah peluang bagus. Tottenham bisa saja unggul di awal pertandingan, namun kiper baru City, Ederson Moraes, tampil sebagai penyelamat gawang the Citizens.

Sebagai gantinya, gol pembuka itu muncul di kubu City, setelah Kevin de Bruyne ayunkan tendangan bebas yang sukses disarangkan John Stones dari jarak dekat.

Sementara pemain baru City, Kyle Walker, juga menarik perhatian Spurs – klub yang baru saja ditinggalkannya pada awal bulan ini. Sedangkan peluang rekan satu timnya, Danilo, dua kali ditolak kiper Spurs, Hugo Lloris.

Harry Kane nyaris membuat Spurs menyamakan kedudukan, sesaat sebelum jeda. Sayangnya, Kane terlalu terburu-buru, tidak tenang dalam menyelesaikan tembakannya hingga bola melewati mistar gawang City.

Internasional  - Manchester City Menang Telak Lagi di Laga Pramusim

Sementara pemain remaja City, Brahim Diaz, kembali tunjukkan penampilan oke-nya dalam laga ini. Ia ikut menyumbang gol untuk City. Ini jadi gol kedua pemain Timnas Spanyol U-19 itu dalam dua pertandingan pramusim City di AS tersebut. Sebelumnya, Diaz juga ikut mencetak gol saat City permalukan Real Madrid, 4-1, di Los Angeles pekan lalu.

LEAVE A REPLY