Manchester United Krisis Bek Tengah di Laga vs Real Madrid

Manchester United kekurangan personil di lini belakang dalam laga Piala Super Eropa kontra Real Madrid pekan depan. Ini terjadi
setelah dua andalan pertahanannya dihukum Uefa dalam dua pertandingan Eropa.

Internasional  - Manchester United Krisis Bek Tengah di Laga vs Real Madrid

Manajer Manchester United Jose Mourinho akan punya opsi terbatas di lini pertahanannya saat Setan Merah bertemu Real Madrid di pertandingan Piala Super Eropa pekan depan. Ini terjadi setelah UEFA melarang Phil Jones tampil dalam dua laga Eropa.

Sebelumnya, MU sudah kehilangan Eric Bailly yang juga dilarang bermain dalam pertandingan pekan depan. Otoritas sepakbola Eropa itu putuskan untuk memperpanjang suspensi bagi pemain asal Pantai Gading itu dalam dua pertandingan ke depan, akibat kartu merah yang diterimanya di semifinal Liga Europa musim lalu.

Sedangkan Phil Jones, dilarang tampil dalam dua pertandingan Eropa, karena menghina secara lisan seorang petugas antidoping saat diminta untuk lakukan tes doping, usai final Liga Europa melawan Ajax, yang dimenangkan MU 2-0.

Dia diberitakan merasa kecewa karena diminta untuk lakukan tes tersebut, sementara rekan-rekannya yang lain melakukan sesi foto untuk memberi penghormatan kepada korban serangan bom Manchester.

Pemain Timnas Inggris itupun didakwa telah menghina dan mengeluarkan kata-kata kasar kepada petugas antidoping UEFA, serta dinilai kurang bekerja sama dan menghormati petugas pertandingan sesuai prosedur.

Akibatnya, Jones dilarang bermain dalam dua pertandingan, yakni di pertandingan Piala Super Eropa melawan Madrid, dan di sebuah laga pembuka di babak penyisihan Liga Champions pada September mendatang.

Internasional  - Manchester United Krisis Bek Tengah di Laga vs Real Madrid

Absennya Jones dan Bailly, membuat Mourinho akan kehilangan dua pilihan pertamanya di lini belakang dalam pertandingan melawan bekas klubnya, Real Madrid, di Makedonia pada 8 Agustus nanti. Dengan demikian, Mourinho kemungkinan besar akan mainkan punggawa anyar-nya, Victor Lindelof, dan Chris Smalling.

Selain Jones, Daley Blind juga dijatuhi sanksi denda oleh UEFA, karena tidak segera datang ke bilik tes antidoping usai MU jadi juara Liga Europa yang digelar di Stockholm, Mei silam, dan lebih suka berfoto-ria usai event yang membawa MU kembali ke Liga Champions itu.

Baik Jones maupun Blind dijatuhi denda sebesar 4.475 Poundsterling, begitu juga dengan klubnya Manchester United diharuskan membayar denda 8.951 Pounds.

LEAVE A REPLY