Mantan Barcelona Ungkap Minat Pemain Pindah Amerika

Adubola.com – Mantan Barcelona, David Villa, menceritakan besarnya minat para pemain liga-liga elit Eropa untuk pindah selamanya ke Liga Amerika, Major League Soccer.

Internasional  - Mantan Barcelona Ungkap Minat Pemain Pindah Amerika

Adubola.com – Mantan Barcelona, David Villa, menceritakan besarnya minat para pemain liga-liga elit Eropa untuk pindah selamanya ke Liga Amerika, Major League Soccer. 

Sukses David Villa di Major League Soccer Amerika Serikat telah menarik minat para bintang sepak bola asal Eropa, menurut striker New York City FC tersebut.

David Villa telah menjadi pemain yang sangat konsisten dan mengesankan untuk tim The Big Apple itu setelah pindah ke sana di tahun 2014 dan ia percaya bahwa tidak akan lama lagi sebelum nama-nama mapan lainnya di Eropa mengikutinya ke Amerika.

“Bukan rahasia lagi bahwa dampak dari Major League Soccer pada tingkat global sangatlah besar,” kata ‘El Guaje’ kepada Univision.

“Di Eropa, pemain tertarik pada liga ini. Mereka ingin datang dan bermain di sini.”

“Saya punya banyak teman dan rekan yang telah bertanya ke saya tentang pengalaman saya di sini selama bertahun-tahun.”

“Ini adalah liga yang sangat kompetitif dan saya pun seperti itu. Perbedaan antara tim satu sama lain sangat kecil dan itu berarti Anda harus begitu fokus dalam setiap pertandingan.”

“Siapa pun bisa mengalahkan siapa saja dan yang paling penting adalah bahwa ketika liga dimulai pada bulan Maret, ke-22 tim memiliki kesempatan sama untuk menjadi juara. Itu sesuatu yang kita tidak pernah punya di Eropa.”

Villa berhasil menjaringkan 23 gol dan empat assist pada tahun 2016 untuk mengklaim gelar Pemain Terbaik liga itu, tapi bahkan semua gol-golnya itu dan gelar itu tidak cukup untuk mencegah timnya tersingkir oleh Toronto di babak playoff. Kini ia menargetkan tahun yang lebih baik pada 2017 ini.

“Kami harus terus berkembang karena kami adalah klub muda,” tambah Villa. “Tahun lalu kami jauh lebih baik dari musim pertama kami dan tim telah membaik jauh.”

“Target kami adalah untuk terus bertumbuh, menjadi lebih kompetitif dan untuk membuat sejarah bagi klub ini.”

Liga Inggris dan beberapa liga elit Eropa lainnya akhir-akhir ini tengah diguncang dengan kepindahan sejumlah pemain ke Liga China akibat iming-iming uang yang sangat besar dari negeri tirai bambu itu.

Jika prediksi David Villla benar maka cuma masalah waktu sebelum satu per satu pemain-pemain Eropa juga pindah ke Amerika.