Mantan Bintang Liverpool Ini Gantung Sepatu

211

Mantan bintang Liverpool dan striker Timnas Prancis ini putuskan pensiun dari dunia sepakbola di usianya yang telah masuki 35 tahun.

Internasional  - Mantan Bintang Liverpool Ini Gantung Sepatu

Mantan bintang Liverpool dan striker Timnas Prancis ini putuskan pensiun dari dunia sepakbola di usianya yang telah masuki 35 tahun.

Adubola.com – Eks andalan the Reds tersebut, Djibril Cisse, sebenarnya sudah mulai tenggelam dari dunia sepakbola pada Oktober 2015. Ini tak lama setelah ia alami cedera panggul, meskipun berharap kembali merumput usai jalani operasi tahun lalu.

Cisse yang kerap tampil nyentrik dengan gaya rambut, tato, jenggot dan kumisnya itu, sempat berlatih di klub pertamanya, Auxerre, dengan harapan bisa fit kembali. Tapi, setelah gagal dapatkan kontrak dengan klub tersebut, Cisse putuskan untuk akhiri karir sepakbola yang sudah dijalaninya selama 17 tahun tersebut.

Usai tinggalkann dunia sepakbola, Cisse sudah membidik bidang berbeda. Kini, ia berencana untuk fokus pada karirnya sebagai DJ, produser dan pundit. Menurutnya, musik, fesyen dan Yahoo Sport punya ruh yang sama dengan sepakbola. “Saya akan jadi DJ, produser dan konsultan, maupun mengembangkan merk pakaian produksi saya sendiri,”¬†ujar Cisse seperti yang dilansir BBC.

“Terima kasih atas semua dukungan anda, petualangan saya akan terus berlanjut dan kehidupan baru sudah dimulai. Singa tak akan pernah mati,” demikian Cisse memproklamirkan dirinya.

“Saya senang menjadi seorang pesepakbola. Bahkan sampai sekarang, sepakbola adalah hidup saya. Saya ingin teruskan karir saya, tapi saya harus tegaskan hari ini bahwa karir sepakbola saya sudah selesai,” tegasnya.

Selama karir sepakbolanya, Cisse yang kantongi 41 caps bersama tim nasional itu pernah membela Liverpool selama tiga tahun sejak tahun 2004, sebelum akhirnya kembali ke klub Prancis, Olympique Marseille.

Cisse juga pernah perkuat Sunderland, Panathinaikos, Lazio, Queens Park Rangers, Kuban Krasnodar dan Bastia.