Mantan Bintang MU Ini Cetak Rekor di Timnas Meksiko

Adubola.com – Mantan bintang Manchester United ini catatkan rekor gol bersama Timnas Meksiko. Ini terjadi saat El Tricolor menang 2-0 atas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Jumat (24/3) lalu.

Javier Hernandez

Adubola.com – Mantan bintang Manchester United ini catatkan rekor gol bersama Timnas Meksiko. Ini terjadi saat El Tricolor menang 2-0 atas Kosta Rika di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Jumat (24/3) lalu.

Eks-punggawa MU tersebut, Javier ‘Chicharito’ Hernandez telah jadi pencetak gol terbanyak Meksiko dalam sejarah tim tersebut, dengan 46 golnya. Chicharito sarangkan gol pembuka kemenangan Meksiko atas Kosta Rika, saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Lewat golnya tersebut, Chicharito kini bukukan jumlah gol yang sama dengan mantan penyerang Meksiko yang pernah bermain di Bolton Wanderers, Jared Borgetti.

Untuk bukukan 46 gol tersebut, Chicharito butuh 89 pertandingan untuk mencapai target, jumlah yang persis sama dengan banyaknya pertandingan yang dibutuhkan pendahulunya untuk jumlah gol yang sama tersebut.

Meski demikian, Hernandez bisa mengambil alih rekor Borgetti saat Meksiko bertemu Trinidad and Tobago pada 29 Maret mendatang. “Ini sangat menyenangkan, tapi ini baru awalnya, kita akan lihat bagaimana selanjutnya nanti,” tandas Chicharito usai pertandingan.

“Rekor ini sangat membantu saya untuk terus mencetak gol. Itu sesuatu yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Tapi, yang paling penting bagi tm ini, adalah hasil atau kemenangannya,” tambahnya.

Chicarito sebelumnya sudah bukukan 37 gol untuk Manchester United, sebelum akhirnya diusir dengan status pinjaman ke Real Madrid. Namun, di masa Louis van Gaal, ia kemudian dijual secara permanen kepada Bayer Leverkusen.

Belakangan ini, pelatih Jose Mourinho menyatakan ia tak akan menjual striker itu. Chicharito pun tampaknya mengapresiasi ungkapan tersebut, dengan memberi ‘like’ ke beberapa postingan mengenai ungkapan Mourinho tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here