Mantan Man Utd Kena Dua Hukuman Sekaligus

Mantan Manchester United Patrice Evra dapat dua hukuman. Pertama, skorsing UEFA. Lihat jumlah bulannya. Yang kedua dari klub.

Tendangan karate Patrice Evra ke fans Marseille, Jumat dinihari WIB
Tendangan karate Patrice Evra ke fans Marseille, Jumat dinihari WIB

Patrice Evra sepakat untuk mundur di bawah tekanan dari manajemen Marseille usai insiden menendang supporter sendiri. Selain itu, ia dijatuhi hukuman oleh UEFA selama tujuh bulan.

Mantan bek AS Monaco, Manchester United dan Juventus berusia 36 tahun itu kena larangan UEFA sampai bulan Juni 2018, pada bulan yang sama kontraknya dengan Marseille berakhir.

Setelah pernah bermain di pentas grup Liga Europa, Evra tidak akan mungkin bermain bagi tim lain di Eropa musim ini, bahkan tanpa skorsing itu sendiri. Dia juga didenda setara Rp 158 juta.

Evra menendang kepala seorang suporter di pinggir lapangan sebelum dimulainya pertandingan Liga Europa melawan tim Portugal, Vitoria Guimaraes, pada 2 November lalu.

Bek Prancis itu bergabung dengan Marseille pada Januari 2017 dari Juventus, di mana ia telah menghabiskan tiga musim setelah kepergiannya dari Old Trafford.

“Dengan kesepakatan bersama, Marseille dan Evra telah memutuskan untuk mengakhiri kerjasama mereka,” kata sebuah pernyataan klub. “Kontrak pemain secara resmi dihentikan dengan segera.”

Surat kabar Prancis L’Equipe melaporkan bahwa pendukung Marseille telah mencemooh Evra sekitar setengah jam sementara para pemain melakukan pemanasan menghadapi pertandingan dengan Vitoria Guimaraes, di mana tim Ligue 1 itu kalah 1-0.

Sang pemain pergi ke hadapan fans untuk berbicara dengan mereka, tapi situasi malah semakin panas.

Evra, yang dicatatkan sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Europa itu, dikartumerah sebelum kick-off namun Marseille tetap bisa memulai pertandingan dengan 11 pemain utama.

Selama kemenangan Ligue 1 mereka atas Caen pada tanggal 5 November, beberapa penggemar Marseille membentangkan spanduk bertuliskan: “Anda pikir Anda lebih tinggi dibandingkan institusi OM dan pendukungnya. Kami tidak ingin Anda mengenakan jersey kami. Evra out.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here