Mantan Pelatih Timnas Inggris Dipecat di China

Mantan manajer Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, dipecat tim tier kedua China, Shenzhen FC, setelah hanya enam bulan memandu tim China League One tersebut.

Berita Internasional – Uniknya, setelah mendepak Sven-Goran Eriksson yang sudah kenyang pengalaman di berbagai klub di Eropa itu, Shenzhen merilis sebuah puisi yang diperuntukkan bagi pelatih lama mereka, Wang Baoshan, yang mereka panggil lagi untuk gantikan Eriksson.

Pelatih asal Swedia itu sebelumnya datang ke Shenzhen FC gantikan mantan gelandang Timnas Belanda yang juga bintang AC Milan, Clarence Seedorf, yang sempat melatih Shenzhen pada Desember tahun lalu.

Namun, Eriksson kini didepak Shenzhen setelah ia hanya berhasil menang lima kali dalam 13 pertandingan. Klub yang berbasis di Guangdong itu bertengger di posisi empat League One China setelah mereka tak pernah menang dalam delapan pertandingan.

“Negosiasi antara kedua belah pihak berjalan lancar, meninggalkan hanya beberapa detil yang bisa diselesaikan oleh pengacara masing-masing,” demikian pernyataan resmi klub Shenzhen FC terkait pemecatan Eriksson.

Adapun mengenai ‘puisi’ yang dirilis Shenzhen untuk mantan pelatih mereka, Wang Baoshan, kira-kira demikian terjemahannya:

Sebelas tahun lalu, Anda memimpin Shenzhen dan tidak pernah kecewakan kami

Sembilan tahun lalu, Anda mengambil alih tanggung jawab dan selamatkan Shenzhen

Kenangan bertarung bersama tidak pernah hilang, dan kini kami panggil kembali legenda itu

Untuk Shenzhen, kami akan bereuni kembali, memulai perjalanan baru bersama-sama.

Coach Wang, selamat datang kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here