Mantan Real Madrid dan Arsenal Ini Akhirnya Dapat Klub

Adubola.com – Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal ini akhirnya telah menemukan klub baru, selepas pada musim panas yang lalu berstatus bebas agen.

Emmanuel Adebayor

Adubola.com – Eks penggawa Real Madrid dan Arsenal ini akhirnya telah menemukan klub baru, selepas pada musim panas yang lalu berstatus bebas agen.

Mantan pemain Real Madrid dan Arsenal, Emmanuel Adebayor telah sepakat menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan Istanbul Basaksehir.

Penyerang berpengalaman berusia 32 tahun tersebut telah tanpa klub sejak meninggalkan Crystal Palace pada akhir musim 2015-16 kampanye, tapi sekarang ia telah menemukan klub anyar di Super Lig (Liga Super Turki).

Adebayor telah menandatangani kontrak yang akan membuat tinggal bersama Istanbul Basaksehir hingga Juni 2018 mendatang.

“Saya telah berbicara dengan banyak orang dari klub ini dan cara mereka mempresentasikan rencana klub untuk saya cukup menarik,” kata Adebayor kepada Bein Olahraga.

“Saya senang menjadi bagian dari rencana indah ini dan menjadi bagian dari klub ini.”

“Saya ingin melakukan pekerjaan saya, yang mencetak gol dan membantu tim dalam pertandingan.”

Sang striker memulai karier profesionalnya dengan Metz dan ia juga sempat memperkuat klub seperti AS Monaco, Arsenal, Manchester City, Real Madrid dan Tottenham sebelum bergabung ke Palace.

Ia gagal untuk memberikan banyak dampak di klub terakhirnya, dan Adebayor pun dilepas oleh setelah kontraknya habis.

Adebayor tampil untuk Togo di Piala Afrika bulan ini, namun sayang tim asuhan Claude Le Roy harus tersingkir di fase grup.

Dilain pihak Basaksehir saat ini menduduki posisi kedua di papan klasemen Liga Super Turki dengan raihan 42 poin dari 19 pertandingan, tertinggal dua poin dari pemimpin liga Besiktas.