Mantan Real Madrid Ini Kembali ke Ajax

Masih ingat mantan striker Real Madrid, Klaas-Jan Huntelaar? Pemain Timnas Belanda yang sempat bermain di Schalke tersebut, kini dikabarkan kembali ke klub lamanya di Eredivisie, Ajax.

Berita Liga Internasional – Setelah sepakati kontrak satu tahun di Ajax, Klaas-Jan Huntelaar yang pernah membela Real Madrid di tahun 2009 lalu, akhirnya tinggalkan klub Bundesliga, Schalke, dan kembali ke klub lamanya, Ajax.

Pemain berusia 33 tahun itu akhiri masa kontrak enam tahunnya di Schalke, di mana dia sudah catatkan 126 gol dalam 240 pertandingan. Di Bundesliga, karir Huntelaar memang cukup bersinar, bahkan lebih mentereng dibanding ketika ia masih bermain di Santiago Bernabeu.

Sementara pada periode pertamanya di Ajax, Huntelaar berhasil sarangkan 102 gol antara tahun 2006 dan 2009. Ia kemudian diincar Real Madrid, dan pindah ke Spanyol di tahun 2009. Sayangnya, karir Huntelaar justru tak terlalu menggembirakan saat bersama Madrid.

“Sudah bukan rahasia lagi kalau Ajax adalah klub saya. Saya sangat senang kembali ke sini,” ujar Huntelaar, yang sudah tampil 76 kali untuk Timnas Belanda, seperti dilansir BBC.

“Saya pernah menangkan trofi bersama Ajax, walaupun bukan gelar juara liga. Tujuannya sekarang adanya meraih trofi di akhir musim nanti, bersama seluruh anggota tim,” tambahnya.

“Saya merasa sangat bugar dan saya siap untuk mulai berlatih pada Juni nanti, saat persiapan tim untuk musim depan dimulai,” tandas Huntelaar.

Jebolan akademi PSV Eindhoven ini juga pernah membela AC Milan, selepasnya ia dari Real Madrid. Namun, di Italia, karirnya pun tak terlalu bersinar. Hingga akhirnya Huntelaar gabung ke Schalke dan ikut membawa tim itu bertengger di peringkat 10 besar pada akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here