Kiper Bayern Munchen Ini Absen di Laga Jerman vs Inggris

30

Adubola.com – Timnas Jerman tak akan diperkuat kiper andalannya, Manuel Neuer, dalam laga persahabatan kontra Inggris, Kamis (23/3) dinihari WIB.

Internasional - Kiper Bayern Munchen Ini Absen di Laga Jerman vs Inggris

Adubola.com – Timnas Jerman tak akan diperkuat kiper andalannya, Manuel Neuer, dalam laga persahabatan kontra Inggris, Kamis (23/3) dinihari WIB.

Pemain Bayern Munchen berusia 30 tahun itu, dinyatakan bakal absen dalam laga persahabatan kali ini akibat cedera betis. Sebagai pengganti Neuer, pelatih Joachim Loew memanggil wajah baru di skuadnya yang belum pernah kantongi caps, yakni kiper Paris St-Germain, Kevin Trapp, 26.

Sebelumnya diberitakan, empat pemain dari Liga Premier masuk dalam daftar 24 pemain yang disiapkan Loew untuk jeda internasional kali ini. Mereka adalah, dua bintang Arsenal, Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi, di mana keduanya sudah dipastikan akan bermain dalam laga persahabatan yang digelar di Dortmund itu, serta penyerang Manchester City, Leroy Sane, dan gelandang Liverpool, Emre Can.

“Pertandingan melawan Inggris adalah pertandingan klasik. Pastinya akan lebih menyenangkan karena digelar di hadapan fans yang brilian di Dortmund,” tandas Loew.

Selain itu, dalam laga ini mantan penyerang Arsenal, Lukas Podolski, juga akan tampil dalam pertandingan terakhirnya bersama Timnas Jerman. Pemain berusia 31 tahun itu telah mainkan 129 pertandingan untuk Jerman, sejak ia memulai debutnya pada 2004 silam. Usai Kejuaraan Eropa 2016 lalu, Podolski umumkan akan pensiun tahun ini.

Joachim Loew juga memanggil wajah baru lainnya, yakni pemain RB Leipzig, Timo Werner, 21. Pemain ini juga belum pernah membela skuad Jerman sebelumnya.

Rencananya, Jerman akan hadapi Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2018, empat hari setelah pertandingan melawan Inggris.

Berikut ini susunan pemain di skuad Jerman:

Kiper: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris St-Germain).

Bek: Jonas Hector (Cologne), Benedikt Hoewedes (Schalke), Mats Hummels (Bayern Munich), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Shkodran Mustafi (Arsenal), Sebastian Rudy (Hoffenheim), Antonio Rudiger (AS Roma), Niklas Sule (Hoffenheim).

Gelandang: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Emre Can (Liverpool), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Thomas Muller (Bayern Munchen), Mesut Ozil (Arsenal), Leroy Sane (Manchester City), Julian Weigl (Borussia Dortmund)

Penyerang: Timo Werner (Leipzig), Andre Schurrle (Borussia Dortmund), Mario Gomez (Wolfsburg), Lukas Podolski (Galatasaray).

 

TINGGALKAN KOMENTAR