Marc Wilmots Kini Latih Timnas Pantai Gading

17

Adubola.com – Mantan pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, kini diangkat jadi pelatih kepala skuad Pantai Gading, gantikan Michel Dussuyer.

Internasional  - Marc Wilmots Kini Latih Timnas Pantai Gading

Adubola.com – Mantan pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots, kini diangkat jadi pelatih kepala skuad Pantai Gading, gantikan Michel Dussuyer.

Pelatih berusia 48 tahun tersebut, sebelumnya mengasuh Timnas Belgia pada tahun 2012 hingga 2016 lalu, dan berhasil membawa Belgia berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Wilmots kemudian didepak pada Juli 2016, setelah Belgia kalah 1-3 dari Wales di perempatfinal Piala Eropa tahun lalu.

Sedangkan Dussuyer, pelatih asal Prancis itu tinggalkan the Elephants setelah mereka tersingkir di babak penyisihan grup di ajang Piala Afrika 2017. Wilmots pun datang dan teken kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan kontrak.

Timnas Pantai Gading sendiri akan jalani dua pertandingan persahabatan di jeda internasional kali ini. Namun, Wilmots tak akan berada di tim tersebut dalam dua pertandingan itu, karena ada Ibrahim Kamara yang masih terikat kontrak sementara. Untuk laga persahabatan kali ini, Pantai Gading dijadualkan bertemu Rusia dan Senegal.

Pelatih asal Belgia itu nantinya akan bertugas di kualifikasi Piala Dunia 2018 dan ajang Piala Afrika setahun berikutnya. Saat ini, di kualifikasi Piala Dunia 2018, Pantai Gading berada di urutan teratas dengan mengantongi empat poin dari dua pertandingan. Posisinya berada di atas Gabon, Maroko dan Mali. Untuk zona Afrika, hanya tim-tim pemenang grup yang akan terbang ke Rusia tahun depan.

LEAVE A REPLY