Marco Asensio Dirayu Timnas Belanda

Bintang Real Madrid, Marco Asensio, mengaku diminta tinggalkan Spanyol untuk beralih membela Timnas Belanda.

Internasional  - Marco Asensio Dirayu Timnas Belanda

Bintang Real Madrid, Marco Asensio, bisa saja bermain untuk Timnas Belanda. Namun, ia putuskan untuk tetap setia pada Spanyol.

Marco Asensio ungkapkan, mantan bintang Real Madrid Ruud van Nistelrooy sempat mendekatinya saat ia masih bekerja sebagai asisten pelatih Timnas Belanda. Nistelrooy bertanya apakah bintang muda Spanyol tersebut mau pindah dan membela Timnas Belanda.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa saja memilih untuk wakili Belanda melalui garis keturunan ibunya yang asli Belanda. Namun, pemain sayap Los Blancos yang tengah menjadi buah bibir itu tidak pernah mewakili negara tersebut pada tingkat manapun.

Sebagai gantinya, Asensio bermain untuk Spanyol di beberapa tingkatan usia muda, sebelum memulai debut seniornya dalam pertandingan melawan Swiss di mana Spanyol menang 3-1 pada Mei 2016.

Segalanya bisa saja sangat berbeda jika ia menerima tawaran untuk membela Belanda saat Van Nistelrooy meneleponnya. Tapi Asensio bersikeras ia tidak pernah berhenti bermimpi untuk membela Timnas Spanyol.

“Saya dipanggil Van Nistelrooy untuk bermain di Belanda,” kata Asensio kepada Cope.

Internasional  - Marco Asensio Dirayu Timnas Belanda

“Saya berbicara dengannya untuk sementara waktu, lalu dia mengantarkan saya ke pelatih kepala dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka sangat menginginkan saya.”

“[Tapi] saya benar-benar tidak ragu [dalam memilih bermain untuk timnas Spanyol].”

Ruud van Nistelrooy selama karir bermainnya juga pernah bermain untuk Real Madrid, klub Marco Asensio saat ini. selama musim 2006-2010 saat dia dibeli dari Manchester United, sebelum akhirnya pindah ke Hamburger SV selama semusim dan Malaga selama semusim dan memutuskan pensiun pada tahun 2012 lalu.