Marcus Rashford Tunjukkan Ini pada Lukaku di Laga Pramusim

299

Marcus Rashford seakan tunjukkan pada Romelu Lukaku bahwa masih ada striker lain yang diperhitungkan di Manchester United. Ini yang dilakukan pemain muda Inggris tersebut dalam laga kontra LA Galaxy, Minggu (16/7) ini.

Internasional - Marcus Rashford Tunjukkan Ini pada Lukaku di Laga Pramusim

Dalam pertandingan persahabatan melawan LA Galaxy, Minggu (16/7) ini, Marcus Rashford berhasil mencetak dua gol dan nyaris bukukan hattrick di babak pertama. Ini sangat berbeda dengan permainan Lukaku yang baru ditebus Jose Mourinho senilai 75 juta Poundsterling dalam debutnya bersama Manchester United.

Lukaku tak bisa mencetak gol, walau ia mendapat dua peluang bagus di babak kedua. Rashford seakan berhasil tunjukkan eksistensinya sebagai ‘striker yang lain’ di MU, karena pemain berusia 19 tahun itulah yang jadi bintang dalam pertandingan tersebut.

Pelatih MU, Jose Mourinho, membenarkan bahwa musim depan akan menjadi eranya Marcus Rashford untuk menjadi bintang di Old Trafford. Pemain Timnas Inggris itu sudah tampil mentereng di musim pertamanya di tim senior saat MU masih diasuh Louis van Gaal. Sayangnya, Rashford agak tenggelam di musim lalu.

Mourinho ungkapkan, Rashford kini tak lagi jadi paket kejutan, tapi dia memang akan tampil bagus lagi dalam banyak kesempatan yang akan didapatkannya musim depan.

Dalam laga melawan LA Galaxy, Rashford mencetak gol pertamanya saat pertandingan baru memasuki menit ke-3. Tekel yang dilakukan Jesse Lingard pada Nathan Smith membuat bola beralih ke Rashford yang dengan gugup berhasil menceploskannya ke pojok paling bawah gawang Galaxy.

Tepat di menit 20, Rashford bukukan gol keduanya, tak lama setelah Ander Herrera menyodorkan umpannya pada Juan Mata, yang dengan mudah membawanya ke jalur di mana Rashford berdiri. Rashford pun langsung menggiring bola dan menyarangkannya ke gawang lawan.

Marouane Fellaini menambah keunggulan MU menjadi 3-0, enam menit kemudian, setelah ia berhasil menyelesaikan umpan Lingard. Rashford sebenarnya mendapat kesempatan untuk mencetak hattrick setelah itu, tapi ia gagal manfaatkan umpan dari kapten klub baru MU, Michael Carrick.

Menutup babak pertama dengan 3-0, MU kembali kumpulkan gol di babak kedua. Terhitung dua gol baru dikantongi MU, lewat aksi Henrikh Mkhitaryan di menit 67 dan Anthony Martial pada menit 72.

Sedangkan LA  Galaxy, berhasil memperkecil kekalahan dengan dua gol balasan yang dibukukan Giovanni dos Santos di menit 81 dan 88. Laga pun ditutup dengan kemenangan MU, 5-2.

Rashford memang berhasil tunjukkan bahwa ia pantas diandalkan di posis tersebut, Namun, tampaknya dia harus bertarung lebih dulu melawan Anthony Martial untuk dapatkan tempat di sebelah kiri dari tiga pemain di belakang Lukaku. Kecuali, jika Mourinho mainkan formasi 3-5-2 seperti yang dilakukannya di babak kedua dalam laga kontra LA Galaxy tersebut.

He played it only four times last season, home and away to Rostov in the Europa League, against Blackburn in the FA Cup and Chelsea in the home league win.

Di musim lalu, Rashford hanya bermain empat kali sebagai starter, yakni di laga kandang dan tandang melawan FC Rostov di Liga Europa, lalu melawan Blackburn Rovers di Piala FA dan saat MU menang atas Chelsea di laga kandang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR