Claudio Ranieri Batal Melatih Lagi Gara-gara Ini

Selepas dari Leicester City musim lalu, Claudio Ranieri belum melatih lagi. Terakhir, manajer asal Italia itu dikabarkan akan gabung tim Ligue 1, Nantes. Sayangnya, Ranieri urung mengasuh klub itu karena masalah teknis.

Berita Transfer – Claudio Ranieri semula diberitakan siap kembali ke dunia sepakbola, dan akan gabung klub Nantes. Namun, kini mantan manajer Leicester City itu dikabarkan harus menunda keinginannya itu karena masalah teknis di Ligue 1.

Ranieri sebenarnya sudah setuju untuk melatih Nantes, empat bulan setelah ia didepak Leicester. Kegembiraan Ranieri mendapatkanNantes harus berakhir, setelah ia diketahui sudah berusia 65 tahun pada Oktober tahun lalu.

Ternyata, di sepakbola Prancis, federasinya melarang klub-klub diasuh oleh para pelatih yang telah berusia lanjut, atau 65 tahun ke atas seperti halnya Ranieri. Nantes tampaknya berharap bisa abaikan syarat tersebut agar mereka bisa diasuh oleh pelatih kepala yang berpengalaman.

Media Prancis, 20minutes mengklaim, Ranieri terbang ke Paris untuk adakan pembicaraan dengan Nantes, Minggu (11/6) lalu. Bersama agennya, Ranieri berusaha selesaikan kesepakatan dengan presiden Nantes, Waldemar Kita dan putranya.

Pembicaraan lanjutan pun dilakukan pada Senin (12/6), di mana kedua belah pihak terus berusaha untuk dapatkan solusi atas rintangan administrasi ini. Ranieri sebelumnya juga telah dikabarkan akan melatih Crystal Palace.

Ia dipecat setelah persembahkan gelar juara Liga Premier untuk Leiceseter di musim 2015/16, dan hingga kini belum bekerja lagi. Sedangkan Nantes, sedang mencari bos baru menyusul hengkangnya Sergio Conceicao ke FC Porto. Ranieri sendiri sebenarnya bukan wajah baru di dunia sepakbola Prancis, karena ia pernah mengasuh AS Monaco selama dua musim di tahun 2012 hingga 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here