Memphis Depay Cetak Rekor Baru di Lyon

2296

Memphis Depay memang baru satu bulan di Olympique Lyonnais. Tapi, mantan pemain Manchester United sudah ukir rekor baru di klub Prancis itu.

Internasional  - Memphis Depay Cetak Rekor Baru di Lyon

Memphis Depay memang baru satu bulan di Olympique Lyonnais. Tapi, mantan pemain Manchester United sudah ukir rekor baru di klub Prancis itu.

Adubola.com РManchester United lepas pemain asal Belanda itu dengan bandrol 21,7 juta Poundsterling pada Januari lalu. Tapi, sejauh ini, pemain berusia 23 tahun itu baru bukukan satu gol dan satu assist dalam sembilan penampilannya untuk Lyon -walau enam di antaranya turun sebagai pemain pengganti.

Tetapi di luar lapangan, Depay berusaha menarik simpatik fans Lyon dengan cara berbeda. Ia tiba-tiba naik daun dan jadi sorotan para fans,  setelah ia lakukan pertemuan dengan para pendukungnya, Rabu (22/2) waktu setempat.

Lyon mengklaim, lebih dari 1.500 orang memenuhi meet-and-greet yang dilakukan Depay, di mana ini jadi rekor tersendiri bagi seorang pesepakbola, khususnya di Lyon maupun Ligue 1. Depay pun lakukan sesi tanda tangan untuk para fans klub tersebut.

Ini tentunya bertolak belakang dengan penampilan Depay di lapangan. Ketika bermain, sama halnya ketika ia masih bersama MU, Depay kerap lakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu. Bahkan, sempat dikabarkan bahwa MU tak salah telah menjual Depay bulan lalu.

Saat pindah, para suporter MU sebenarnya tak sedikit yang doakan penyerang itu agar sukses bersama klub barunya, walaupun penampilannya anjlok saat di Old Trafford. Tapi, semuanya memang tak berjalan lebih baik bagi Depay di Prancis. Mantan bintang PSV Eindhoven itu bahkan sudah kehilangan peluang untuk tunjukkan permainan apik di laga perdananya bersama Lyon.

Depay bahkan tak bisa menyelesaikan peluang yang tampaknya mudah untuk menambah gol bagi Lyon dalam pertandingan melawan Dijon di Ligue 1, Minggu (20/2), walaupun Lyon unggul 4-2.

Pemain berusia 23 tahun itu, tampil dalam pertandingan ke limanya di Lyon yang mentransfernya senilai 21 juta Poundsterling atau sekitar Rp350 Miliar. Sayangnya, saat dia mencoba sarangkan bola, Depay malah ketiban malu karena tendangannya melebar walau ia ada di depan gawang lawan.

Saat itu, Depay sebenarnya berusaha bereaksi dengan cepat, untuk menjangkau kembali tendangannya yang meleset. Tapi, waktunya habis terbuang percuma, dan Lyon pun harus menutup laga di babak pertama dengan skor imbang, 1-1.

Depay juga mendapat sorotan dalam penampilannya di laga kontra Saint-Etienne, yang berakhir dengan kekalahan Lyon 0-2 di awal bulan ini. Surat kabar L’Equipe bahkan memberinya rating hanya 2/10.¬†“Dia sebenarnya punya banyak kualitas, dia pemain yang benar-benar saya yakini, dia punya kualitas,” ujar pelatih Lyon, Genesio.

Tapi, Genesio akui, perlu waktu bagi Depay untuk buktikan semua kualitasnya itu. “Ia hanya perlu mendapatkan lagi ritme permainannya, dan kondisi fisik yang mungkinkan dia untuk ekspresikan kualitasnya itu. Saya tidak khawatir soal itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY