Mengharukan, Dukungan Fans Ajax Untuk Abdelhak Nouri

239

Ratusan, mungkin ribuan fans Ajax, menyisihkan waktu untuk mendukung Abdelhak Nouri yang koma setelah jatuh pingsan di lapangan pekan lalu.

Internasional  - Mengharukan, Dukungan Fans Ajax Untuk Abdelhak Nouri

Ribuan fans tim sepak bola Belanda, Ajax, menggelar demonstrasi emosional di luar rumah Abdelhak Nouri yang menderita kerusakan otak setelah pingsan pekan lalu.

Abdelhak Nouri yang berusia 22 tahun tiba-tiba saja ambruk dalam sebuah permainan persahabatan di Austria melawan Warder Bremen, seminggu yang lalu.

Klub tersebut mengatakan bahwa gelandang tersebut menderita “kerusakan otak serius dan permanen”.

Nouri, yang dikenal sebagai Appie, telah dipindahkan ke rumah sakit di Amsterdam untuk perawatan lebih lanjut.

Dalam satu dukungan emosional untuk pemain tersebut, penggemar Ajax berkumpul di luar rumah orang tuanya di distrik Geuzenveld di Amsterdam, bertepuk tangan, menyalakan kembang api dan meneriakkan “Appie, Appie”.

Internasional  - Mengharukan, Dukungan Fans Ajax Untuk Abdelhak Nouri
Abdelhak Nouri – Amsterdam

Nouri menderita aritmia jantung – satu masalah gangguan irama jantung – selama pertandingan melawan tim Jerman, Werder Bremen, kata Ajax dalam sebuah pernyataan,

Dia menerima perawatan darurat di lapangan dan diterbangkan dengan helikopter ke sebuah rumah sakit di Innsbruck, Austria.

Klub tersebut mengatakan tidak ada kemungkinan dia pulih dari kerusakan otak yang dideritanya.

“Diagnosisnya menyatakan bahwa otaknya tidak berfungsi. Semua ini mungkin terjadi karena kekurangan pasokan oksigen,” kata pernyataan tersebut.

Internasional  - Mengharukan, Dukungan Fans Ajax Untuk Abdelhak Nouri
Abdelhak Nouri – Ajax Amsterdam

Kekagetan akan berita itu telah tercermin dalam brbagai media Belanda sepekan terakhir.

“Berita bahwa pemain berbakat Ajax Abdelhak Nouri telah menderita kerusakan otak yang parah mengejutkan seperti sebuah bom,” kata surat kabar Algemeen Dagblad.

“Itu tidak bisa menjadi lebih pahit lagi,” komentar De Telegraaf, menambahkan bahwa
“Appie yang ramah, lembut tapi cerdik yang membuat tersenyum semua orang sekarang telah menjadi pusat kecemasan dan kesedihan”.

Nouri melakukan debut untuk Ajax pada bulan September 2016 yang lalu dan memainkan 15 pertandingan liga dan piala, mencetak gol dalam laga final piala Belanda.

LEAVE A REPLY