Mesir Lolos ke Final Piala Afrika

Adubola.com – Mesir lolos ke final Piala Afrika setelah mengalahkan Burkina Faso 4-3 melalui adu penalti di Stade d’Angondje, tadi malam WIB.

Mesir vs Burkina Faso

Adubola.com – Mesir lolos ke final Piala Afrika setelah mengalahkan Burkina Faso 4-3 melalui adu penalti di Stade d’Angondje, tadi malam WIB.

Burkina Faso memulai laga penuh semangat. Nakoulma memaksa kiper El Hadardy melakukan penyelamatan, sementara Aristade Bance nyaris mencetak gol di menit ke-16.

Namun Mesir semakin kuat saat babak pertama berlanjut, sebagai para pemain seperti Mohamed Salah dan Trezeguet mulai membawa banyak bola ke sisi-sisi lapangan.

Koffi datang menyelamatkan Burkina Faso di menit ke-37, saat ia menghasilkan satu penyelamatan hebat untuk mencegah tendangan melengkung Kahraba dari jarak 25 meter jauhnya.

Burkina Faso menikmati sebagian besar kepemilikan bola selama 45 menit pertama, tapi tidak bisa mengambil keuntungan dari dominasi mereka. Skor terjaga tanpa gol saat istirahat.

Sama seperti babak pertama, The Stallions tampak lebih mengancam dengan kecepatan Bertrand Traore, tapi pengambilan keputusan di sepertiga akhir lapangan tidak seimbang dengan upaya yang dilakukan untuk membangun serangan.

Akhirnya Mesir yang memecah kebuntuan di menit ke-65 ketika Kahraba mengumpankan bola ke Salaha, yang mengirim bola ke pojok atas gawang dari tepi kotak.

The Stallions menyamakan kedudukan di menit ke-72 ketika Bance mengontrol bola dengan baik, sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok bawah dari jarak enam meter.

Tidak ada pihak yang bisa menemukan gol kemenangan pada tahap penutupan, yang memaksa pertemuan itu diperpanjang 30 menit untuk waktu tambahan (extra time).

Namun, perpanjangan waktu terbukti menjadi tontonan membosankan dengan kedua belah pihak tampak kelelahan dan laga dilanjutkan ke adu penalti, di mana Mesir menang 4-3.

Laga semi final lainnya dari Piala Afrika 2017 akan dimainkan Jumat dinihari WIB dan mempertemukan Kamerun vs Ghana.