AS Monaco Buru-buru Amankan Incaran Real Madrid dan Man City Ini

Bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe, tengah jadi incaran dua klub raksasa, Real Madrid dan Manchester United. AS Monaco pun bergerak cepat amankan pemainnya tersebut dengan cara ini!

Internasional  - AS Monaco Buru-buru Amankan Incaran Real Madrid dan Man City Ini

AS Monaco benar-benar tak mau kehilangan Kylian Mbappe yang jadi andalan klub itu musim lalu. Kini, Monaco tengah dalam pembicaraan untuk memperpanjang kontrak striker 18 tahun itu.

Diungkapkan wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, Mbappe yang saat ini masih berada di bawah kontrak yang berlaku sampai Juni 2019 itu gencar dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid.

Selain itu ada pula Manchester City, yang sama-sama berniat merebut Mbappe dari Monaco. Namun, menurut laporan BBC Sport, Citizens enggan membayar harga Mbappe yang dilaporkan sebesar 160 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,78 Triliun.

Menurut Vasilyev, Monaco punya beberapa pertanyaan ‘serius’ terkait niatnya untuk memperpanjang kontrak bintangnya tersebut. “Kami sedang berdiskusi mengenai perpanjangan kontrak dengan Kylian, dan kami berharap bisa segera mencapai kesepakatan dengannya,” tegas Vasilyev.

Mbappe yang telah memenangkan empat pertandingan untuk Timnas Prancis, berhasil mencetak 26 gol di semua kompetisi untuk AS Monaco musim lalu. Monaco akui, beberapa ‘klub penting Eropa’ telah melakukan kontak dengan pemain tersebut tanpa ijin Monaco sebagai klub yang menaunginya.

Monaco bisa saja bertanya kepada otoritas sepakbola internasional FIFA dan badan Liga Prancis untuk mempertimbangkan tindakan indisipliner. Namun, sejauh ini, FIFA mengatakan belum ada pengaduan.

Saat ini, menurut BBC Sport, hanya Manchester City satu-satunya klub Inggris yang dituduh telah lakukan pendekatan personal pada Mbappe. “Kami belum mencapai kesepakatan dengan klub manapun untuk Mbappe,” tambah Vasilyev.

“Kami sedang bernegosiasi untuk memperpanjang kontraknya, tapi Anda tidak harus mendorong pemain itu terlalu keras. Kami harus mengizinkannya meluangkan waktunya, dan tidak terburu-buru. Saat  ini terlalu banyak tekanan dari media. Saya ingatkan, dia baru 18 tahun,” tandasnya.

Vasilyev juga menggambarkan Thomas Lemar yang jadi target utama Arsenal saat ini, dan Fabinho yang juga telah dikaitkan dengan Manchester United, juga menjadi pemain ‘penting’ bagi AS Monaco yang akan tetap bertahan bersama jawara Ligue 1 musim lalu itu.

LEAVE A REPLY