AS Monaco Tetapkan Banderol Kylian Mbappe

AS Monaco akhirnya tetapkan banderol untuk bintang mudanya yang banyak diincar tim-tim besar, Kylian Mbappe.

Internasional  - AS Monaco Tetapkan Banderol Kylian Mbappe

AS Monaco sejauh ini telah meraup 150 juta euro dalam transfer tiga pemainnya di musim panas ini, dan tampaknya ingin melipatgandakannya dengan satu penjualan lagi.

Jawara Liga Prancis musim lalu tersebut belakangan ini telah menjadi fokus berita transfer utama di musim panas ini, terutama terkait bintang mudanya Kylian Mbappe. Berbeda dengan rivalnya, Paris Saint-Germain, yang kini tengah diberitakan akan memboyong Neymar dari Barcelona, Monaco malah tengah menghitung pundi-pundi pendapatannya di musim panas ini.

Monaco dapatkan 150 juta euro sebelum bursa transfer ditutup akhir Agustus mendatang, lewat penjualan Benjamin Mendy dan Bernardo Silva -yang sama-sama ditransfer ke Manchester City, dan Tiemoue Bakayoko yang hengkang ke Chelsea.

Kini, walaupun sebelumnya wakil presiden AS Monaco, Vadim Vasilyev, menyatakan pintu klubnya sudah ditutup, klub itu kabarnya masih berharap dapatkan pendapatan lebih dari dua kali lipat dari satu penjualan lagi.

Saat ini, pemain muda Monaco, Kylian Mbappe, memang jadi incaran tim-tim raksasa seperti Real Madrid, Paris Saint Germain dan Manchester City. Ketiganya bersaing untuk dapatkan pemain 18 tahun itu. Bahkan, Barcelona akhirnya juga ikut dalam perburuan Mbappe, untuk mengisi kekosongan lini depannya, jika Neymar benar-benar hengkang ke PSG.

Menurut koran Prancis, L’Équippe, Jumat (28/7) waktu setempat, Vasilyev telah membuka kembali pintu keluar klubnya untuk striker Timnas Prancis itu. Tetapi, tetap saja, Monaco inginkan ongkos transfer setinggi langit, yakni 200 juta euro atau sekitar Rp3,11 Triliun.

Jika urusan ini selesai dalam beberapa pekan mendatang, AS Monaco pastinya akan kantongi sekitar 350 juta euro atau sekitar Rp5,44 Triliun dalam satu jendela transfer. Wah!!

Namun, hal ini tetap dikritisi oleh suporter Monaco, yang menyoal besarnya pendapatan klub tersebut, tak sebanding dengan prestasi para pemainnya di lapangan. Akankah gelar juara Liga Prancis akan melayang setelah ini, dan bagaimana dengan perjuangan AS Monaco di Liga Champions nanti, apakah bisa lebih baik dari sekedar terhenti di semifinal? Demikian pertanyaan yang disampaikan para suporter Monaco, yang tak bisa dijawab para pengurus Monaco.

LEAVE A REPLY