AS Monaco Undang Barcelona Perebutkan Bintangnya

445

AS Monaco naikkan nilai transfer pemain bintangnya, Kylian Mbappe, dan tawarkan pemain 18 tahun itu kepada klub rival Real Madrid, Barcelona.

Internasional  - AS Monaco Undang Barcelona Perebutkan Bintangnya

AS Monaco kabarnya tingkatkan nilai transfer bintangnya, Kylian Mbappe, menjadi 178 Juta Poundsterling atau sekitar Rp3,11 Triliun. Jawara Ligue 1 musim lalu itupun mengundang Barcelona untuk saingi Real Madrid sebelum akhir bursa transfer musim panas ini.

Pemain Timnas Prancis itu belakangan terus mendominasi berita utama mengenai transfer di sepanjang musim panas ini, setelah ia tampil mentereng musim lalu. Mbappe sukses mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan yang dilakoni Monaco, dan sukses membawa klub itu jadi juara Ligue 1 musim lalu.

Di usianya yang masih 18 tahun, Mbappe dianggap sebagai salah satu talenta muda yang paling menarik selama beberapa tahun terakhir ini. Ia bahkan diprediksi bisa pecahkan rekor transfer dunia jika ia benar-benar pindah di musim panas ini.

Real Madrid sudah lama memantau pemain muda tersebut. Namun sejumlah tim papan atas juga menginginkannya. Klub-klub itu adalah Arsenal, Manchester City dan rival Monaco di Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Laporan pada pekan lalu mengklaim, El Real akhirnya setuju dengan kesepakatan sebesar 161 Juta Pounds dengan Monaco, untuk datangkan Mbappe. Namun, hal itu kini diragukan, karena Monaco inginkan harga baru.

Sementara itu Barcelona yang berisiko kehilangan Neymar akibat transfer senilai 197 Juta Pounds ke PSG, berharap tergoda untuk bertarung dapatkan pemain bintang mereka tersebut.

Menurut the Daily Mail, Monaco naikkan harga Mbappe karena mereka yakin Barca kemungkinan akan jadi tempat yang lebih baik untuk dapatkan biaya transfer yang lebih tinggi setelah klub Catalan itu menjual Neymar.

Sementara itu, Manchester City diperkirakan hanya mau menyesuaikan tawaran Real yang sebesar 161 Juta Pounds. Dengan demikian, kini terlihat bahwa klub-klub Inggris kemungkinan akan mundur mengejar Mbappe karena harganya yang selangit.

Meski demikian, Barcelona diyakini masih menganggap sangat berisiko menginvestasikan dana hasil penjualan Neymar untuk Mbappe yang masih remaja. Pasalnya, walau tampil mengesankan di musim lalu, Mbappe diperkirakan masih sulit bersaing untuk bermain di level tertinggi. Kecuali, jika Barca memang hanya berniat untuk merusak rencana transfer Madrid.

LEAVE A REPLY