Neymar Dan Rekan Pecahkan Beberapa Rekor Tadi Malam

Melalui penampilan trio Neymar-Mbappe-Cavani, PSG memecahkan beberapa rekor baru tadi malam

Edinson Cavani - Metz vs PSG
Edinson Cavani - Metz vs PSG

Tadi malam Paris Saint-Germain menang 1-5 di Metz pada ajang Ligue 1 Prancis. Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar seluruhnya mencetak gol.

Namun yang menarik adalah, selain kemenangan mudah itu, yang didapat tanpa permainan yang terlalu baik, PSG berhasil memecahkan beberapa rekor.

Rekor pertama, Edinson Cavani menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol di lima pertandingan pertama Ligue 1 Prancis setelah Sylvain Wiltord dari Bordeaux musim 1998/99.

Ia membuka skor tadi malam dengan gol di menit 31, selain gol keduanya di menit 75. Sebelumnya si pemain Uruguay ini juga mencetak gol pada laga melawan Saint-Etienne, Toulouse, Guingamp, dan Amiens.

Hal lain yang menonjol adalah permainan Kylian Mbappe. Pemain AS Monaco ini dalam status pinjaman k PSG dan turun melakukan debutnya tadi malam. Ia mencetak gol pada menit 59 melalui tembakan pertamanya ke arah gawang. Hebat! Menyesal Real Madrid gagal mendapatkannya musim ini.

Selain itu rekor lain yang dipecahkan oleh raksasa Paris itu adalah fakta bahwa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka berhasil menang lima kali beruntun dari lima pertandingan Ligue 1.

Catatan selengkapnya tadi malam: Gol-gol oleh PSG terjadi menit 31 oleh Cavani, menit 59 oleh Mbappe, menit 69 oleh Neymar, menit 75 oleh Cavani kembali dan menit 88 oleh Lucas Moura.

Mbappe selain mencetak satu gol, ia juga mencatatkan satu assist, yakni untuk gol kedua Cavani. Neymar juga memberi satu assist dengan umpan terobosan cantik yang berhasil ditemukan oleh Cavani di babak pertama.

Internasional  - Neymar Dan Rekan Pecahkan Beberapa Rekor Tadi Malam
Neymar – Mbappe – Cavani

Sebenarnya Paris Saint-Germain bermain buruk. Itu terbukti dari kegagalan mereka menambah gol di babak pertama dan sesudah gol balasan tuan rumah di menit 37. Pengusiran Assou-Ekotto di menit 56 yang sedikit meragukan itu merupakan awal pesta pora PSG setelahnya. Empat gol terjadi dalam rentang kurang dari 30 menit.

Dengan hasil ini maka PSG merebut kembali puncak klasemen Ligue 1 Prancis dari tangan AS Monaco dengan poin 15, hasil lima kali menang dan selisih gol 19-3. Tim Prancis selatan itu menghuni posisi kedua dengan poin 12 dan selisih gol 14-4. Mereka baru akan bertanding akhir pekan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here