Neymar Ternyata Cuma Pilihan Kedua Setelah Ronaldo

Neymar mungkin sedikit kecewa jika menyadari ia cuma cadangan setelah PSG gagal mendapatkan Ronaldo

Ronaldo - Neymar
Ronaldo - Neymar

Paris Saint-Germain baru memutuskan memikat Neymar ketika mereka menyadari bahwa mereka tidak akan bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Prancis.

Pemain bintang Brasil itu bergabung ke PSG dengan rekor transfer senilai 222 juta Euro (Rp 3,5 Trilyun) bulan lalu setelah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona.

Namun menurut laporan di Spanyol, PSG pada awalnya yakin bisa menundukkan hati Ronaldo saat bintang Real Madrid tersebut menyatakan keinginannya untuk pergi dari Santiago Bernabeau.

Ronaldo dihadirkan di pengadilan pada bulan Juli setelah dituduh melakukan penipuan pajak dan telah merasa sangat frustrasi dengan kehidupan di Spanyol.

Dan PSG siap untuk melakukan penawaran guna membawanya keluar dari Bernabeau, namun gagal dengan penolakan pemain tersebut – dan mereka dengan cepat berpaling ke Neymar.

Setelah lama mengejar, mereka menebus Neymar sebagai gantinya, dan kemudian menambahkan Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Ronaldo juga mengungkapkan bulan lalu bahwa ia sangat ingin kembali ke Inggris di mana ia menghabiskan enam tahun bersama Manchester United hingga 2009.

Dia berkata: “Saya tidak pernah memiliki masalah di Inggris … itu sebabnya saya ingin kembali ke Inggris.”

Tapi Neymar akhirnya mampu membuktikan bahwa PSG tidak salah membelinya dengan harga rekor transfer dunia. Di laga terakhir melawan Metz, ia mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa klub ibu kota Prancis itu menang 5-1, dan menjadi kemenangan kelima beruntun mereka.

Setelah itu ia akan memulai perjuangannya membantu PSG meraih kejayaan Eropa yang diimpikan dengan melakoni laga pembuka fase grup Liga Champions melawan Celtic di Glasgow tengah pekan ini.