Neymar Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Neymar ungkap alasannya tinggalkan Barcelona dan gabung Paris Saint-Germain dengan sebuah rekor transfer dunia.

Internasional  - Neymar Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Neymar tinggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dalam kesepakatan rekor dunia sebesar Rp3,4 triliun.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar ungkapkan, dia singkirkan Lionel Messi dan Barcelona karena untuk pindah ke ibukota Prancis, karena merasa tim barunya memiliki peluang lebih baik untuk menangkan Liga Champions.

Paris Saint-Germain pecahkan rekor transfer dunia saat mereka merebut bintang asal Brasil itu dari raksasa Catalan, Barcelona, dengan harga 198 juta poundsterling atau sekitar Rp3,4 triliun bulan lalu.

Gaji sebesar 500 ribu pounds  atau sekitar Rp8,7 miliar per pekan juga dibayarkan PSG ke rekening bank Neymar.

Namun, pemain yang telah menangkan delapan trofi besar dalam empat musim bersama Lionel Messi di Barcelona ini mengatakan, klub barunya memiliki lebih banyak peluang untuk memenangi Liga Champions ketimbang Blaugrana.

Neymar dijadwalkan untuk membuat debut Liga Champions-nya bersama klub barunya tersebut, dalam laga melawan Celtic di Celtic Park, Glasgow, Rabu (13/9) dinihari WIB.

“Salah satu alasan terbesar saya untuk bergabung dengan PSG adalah, membantu klub untuk mengukir sejarah. Liga Champions bukan satu-satunya piala yang ingin kami menangkan – tapi ini trofi yang sangat penting,” ujar Neymar, 25.

“Tujuan musim ini adalah untuk mencoba dan memenangkannya – itulah level klub sekarang. Saya percaya kita mampu memenangkan turnamen tersebut.”

“Kami tidak hanya memiliki kualitas tapi kami memiliki pengalaman – pemain yang tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions.”

“Saya telah memenangkan Liga Champions, Dani Alves telah memenangkannya tiga kali, Thiago Motta telah memenangkannya di Barcelona dan Inter, Angel Di Maria telah memenangkannya dengan Real Madrid. Kami tidak hanya memiliki kualitas tapi juga pengalaman nyata.”

Dan mantan pemain Santos itu mengatakan bahwa dia tidak terpengaruh dengan label harga rekor dunia yang menempel pada dirinya.

Dia berkata: “Biaya transfer tidak ada hubungannya dengan para pemain. Yang kita minati hanyalah bermain untuk klub dimana ini akan menjadi tantangan besar dan di mana kita bisa meraih sukses.”

“Bisnis biaya transfer ada di antara kedua klub – pemain hanya ingin berkonsentrasi pada sepak bola.”