Neymar vs Cavani Bukan Satu-satunya Insiden Pertikaian Setim

Neymar vs Edinson Cavani bukan satu-satunya kasus. Ada 5 insiden serupa di masa lalu. Yang terkenal di Liga Inggris

Steve McManaman, Bruce Grobbelaar, Liverpool
Steve McManaman, Bruce Grobbelaar, Liverpool

Kasus pertikaian Neymar dengan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, pada akhir pekan bukan satu-satunya kasus perkelahian sesama rekan satu tim di atas lapangan.

Kami menyajikan bagi Anda beberapa pertarungan di atas lapangan yang pernah meletus di antara anggota klub yang sama. Yang paling terkenal adalah yang melibatkan dua pemain Arsenal.

Neymar terlihat berdebat dengan pemain depan Uruguay, Cavani, soal siapa pengambil tendangan penalti pada menit 79 kemenangan PSG 2-0 atas Olympique Lyon, Minggu lalu.

Bek Thiago Silva dilaporkan sampai harus memisahkan kedua bintang itu di ruang ganti menyusul pertikaian mereka selama pertandingan berlangsung.

Internasional  - Neymar vs Cavani Bukan Satu-satunya Insiden Pertikaian Setim
Neymar, Edinson Cavani, Dani Alves

Mereka bukan satu-satunya kasus di mana pemain satu tim berkelahi di lapangan. Kembali di tahun 2008, rekan satu tim Arsenal, Emmanuel Adebayor dan Nicklas Bendtner, terlihat bertengkar di lapangan saat The Gunners tertinggal 4-1 melawan saingan sesama tim London, Tottenham Hotspur.

Pemain internasional Togo itu kemudian mengakui bahwa pertikaian keduanya disebabkan oleh sang pemain Denmark mengenakan sepatu kets di ruang ganti, sebuah alasan yang agak aneh.

Internasional  - Neymar vs Cavani Bukan Satu-satunya Insiden Pertikaian Setim
Emmanuel Adebayor, Nicklas Bendtner, Arsenal

Mantan pemain internasional Inggris, Steve McManaman, dan kiper kelahiran Zimbabwe Bruce Grobbelaar adalah dua pemain satu tim yang juga bertikai di lapangan, saat derby Merseyside pada 1993.

The Telegraph melaporkan bahwa mantan kiper Liverpool tersebut sangat marah dengan pemain sayap muda tersebut karena caranya membersihkan bola sangat lemah, sehingga kemudian berujung pada gol oleh Everton. Grobbelaar terlihat memberi ceramah keras ke arah McManaman, yang kemudian memberi argumen balik. Kiper Liverpool kemudian terlihat mencekik sang gelandang sebelum dipisahkan teman lain.

Internasional  - Neymar vs Cavani Bukan Satu-satunya Insiden Pertikaian Setim
Steve McManaman, Bruce Grobbelaar

Pada tahun 2005, Kieron Dyer dan Lee Bowyer secara fisik saling adu pukul sementara Newcastle United tertinggal 3-0 dari Aston Villa dalam sebuah pertandingan liga. Adu pukul itu dimulai setelah Bowyer menghina Dyer, yang tidak dapat menahan rasa amarahnya sebagai hasilnya. Keduanya kemudian diusir wasit dengan kartu merah langsung.

Selama Piala Dunia 2014 di Brasil, bek Kamerun Benoit Assou-Ekotto juga menerjang Benjamin Moukandjo selama pertandingan melawan Kroasia. Mantan pemain Tottenham Hotspur kemudian mengatakan bahwa dia menyerang rekan setimnya setelah dia menolak untuk menerima kritik apapun selama kekalahan timnya dengan skor 4-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here