Oscar Cetak Gol Dalam Debutnya di China

Oscar, masih ingat? Pemain asal Brasil yang menyudahi karirnya di Chelsea untuk pindah ke China itu mencetak gol dalam debutnya bersama Shanghai SIPG.

Internasional  - Oscar Cetak Gol Dalam Debutnya di China

Oscar, masih ingat? Pemain asal Brasil yang menyudahi karirnya di Chelsea untuk pindah ke China itu mencetak gol dalam debutnya bersama Shanghai SIPG.

Adubola.com – Oscar mencetak gol pada debutnya untuk Shanghai SIPG setelah pindah dari Chelsea dengan biaya transfer yang memecahkan rekor sebesar Rp 972 Milyar.

Pemain berusia 25 tahun itu menjaringkan gol setelah datang sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam laga persahabatan melawan tim Arab Saudi, Al-Batin, di Doha, Qatar, yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

Pemain internasional Brasil membuka skor sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan atas klub Arab Saudi itu di Doha.

Oscar kemudian memenangkan tendangan bebas yang memberi kesempatan bagi Lu Wenjun mencetak gol pemenang untuk sebuah hasil akhir yang menggembirakan bagi tim asuhan Andre Villas-Boas itu.

Itu merupakan penampilan pertama sang pemain berusia 25 tahun tersebut sejak ia menyelesaikan transfer bernilai Rp 972 Milyar dari pemimpin Liga Inggris, Chelsea.

“Saya hanya berlatih selama dua hari dan ini merupakan pertandingan pertama saya,” katanya kemudian. “Ini adalah awal dari musim baru dan kami hanya memiliki satu tujuan, yaitu untuk menang.”

“Rekan setim saya bermain sangat baik hari ini. Orang-orang China ini mencoba untuk membantu kami [untuk berintegrasi ke dalam tim]. Sulit untuk memiliki permainan yang baik dalam waktu singkat – namun mereka berhasil membuat hal itu terjadi.”

Pemain internasional Brasil itu membuat kepindahan mengejutkan untuk Liga Super China di awal bulan Januari, ketika ia mengiyakan penawaran transfer sebear Rp 972 Milyar untuk meninggalkan Chelsea. Tapi sang penyerang berusia 25 tahun itu telah mengisyaratkan bahwa dia akan berusaha membuktikan kelayakan dari gajinya sebesar Rp 324 Milyar setahun.

Dengan pertandingan berjalan tanpa gol, ia kemudian diturunkan dari bangku cadangan di babak kedua dan dengan cepat berhasil membuat kesan ketika ia memecah kebuntuan, memanfaatkan satu passing buruk yang dilakukan lawannya.

Tapi ini bukan satu-satunya kontribusinya. Dia berhasil beberapa kali nyaris menemukan target dan mengirim satu tendangan bebas ke arah Lu Wenjun, yang kemudian menembakkan bola ke sudut atas gawang Al-Batin untuk menutup poin.

Di antara para penonton ada para pemain dan pelatih Bayern Munchen, yang sedang berada di Qatar untuk sebuah kamp pelatihan musim dingin, dan Oscar senang telah membuat semacam kontribusi positif di pertandingan itu.

Liga Super China akan dimulai pada bulan Maret.

 

 

LEAVE A REPLY