Pakta Lima, Julukan Sinis Media Untuk Skandal Peru vs Kolombia

Media menyoroti skandal pengaturan skor Peru vs Kolombia, dan memberi julukan ‘Pakta Lima’, merujuk lokasi pertandingan

Radamel Falcao membisikkan sesuatu ke pemain Peru
Radamel Falcao membisikkan sesuatu ke pemain Peru

Dalam beberapa jam terakhir dunia sepak bola dikejutkan oleh dugaan pengaturan skor dalam laga Peru vs Kolombia, yang berakhir imbang 1-1 di ibukota Lima, kemarin.

Hasil imbang 1-1 tersebut, ditambah dengan kekalahan Chile 3-0 di tangan tuan rumah Brasil, menyebabkan sang juara Amerika Selatan tersebut tersingkir dari Piala DUnia 2018.

Hanya empat urutan teratas tim zona Conmebol yang lolos otomatis, dan satu tim di urutan kelima akan menjalani babak play-off melawan juara zona Oseania, Selandia Baru.

Hasil imbang Peru 1-1 melawan Kolombia, ditambah dengan kemenangan Brasil 3-0 atas Chile menyebabkan skuad Radamel Falcao dan kawan-kawan duduk di urutan keempat tim, di bawah Brasil, Uruguay dan Argentina. Sementara Peru lolos di urutan kelima klasemen.

Internasional  - Pakta Lima, Julukan Sinis Media Untuk Skandal Peru vs Kolombia
Klasemen Conmebol, Piala Dunia 2018

Namun sebuah rekaman pertandingan kemudian viral di internet, memperlihatkan mantan pemain gagal Manchester United dan Chelsea, Radamel Falcao, membisikkan sesuatu di menit-menit akhir laga di Lima, kemarin.

Belakangan Falcao mengakui bahwa ia mendistribusikan info soal kekalahan Chile 3-0 di Brasil. Dan ia mendesak sebuah hasil draw sebagai hasil yang menguntungkan kedua kubu.

Namun Radamel Falcao menolak klaim bahwa dia adalah tokoh utama di balik ‘Pakta Lima’ dan menekankan bahwa Kolombia menderita kesulitan untuk bertahan melawan Peru meski ia berbicara dengan sejumlah pemain lawan.

Kualifikasi Piala Dunia yang berakhir imbang 1-1 itu sesuai dengan keinginan kedua belah pihak. Kolombia lolos langsung ke Rusia dan Peru akan menjalani pertandingan play-off melawan Selandia Baru.

Hasil dari hasil tersebut membuat Chile tersingkir keluar dari Piala Dunia dan menyebabkan timnya gagal lolos untuk turnamen itu tiga kali berturut-turut.

Lihat rekaman pertandingan yang memperlihatkan sang pemain AS Monaco itu mendekati pemain-pemain Peru dan membisikkan sesuatu:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here