Pelatih Inggris: Neymar Layak Dihargai Rp3,5 Trilyun

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate merasa Neymar layak disebut sebagai pemain terbaik dunia dan punya nilai transfer yang mencapai Rp3,5 Trilyun.

Neymar
Neymar

Nama Neymar menjadi headline hampir di sepanjang bursa transfer musim panas lalu. Setelah saga transfernya ke PSG mencuat selama beberapa pekan, akhirnya Neymar resmi gabung klub kaya-raya asal Prancis itu dengan pecahkan rekor transfer dunia setara Rp3,5 Trilyun, yang menjadikannya sebagai pemain termahal dalam sejarah.

Sejauh ini, Neymar berhasil buktikan kemampuannya di PSG dengan mencetak 11 gol dari 12 penampilannya di semua kompetisi. Neymar juga mampu memimpin Brasil lolos ke Piala Dunia, dengan memuncaki klasemen zona Conmebol.

Jelang laga Inggris melawan Brasil di Wembley pada Rabu (15/11) dinihari WIB, pelatih Inggris Gareth Southgate mewaspadai ancaman dari pemain termahal dunia itu. Southgate menilai, Neymar merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dan layak memiliki nilai transfer sebesar itu.

“Dia salah satu pemain terbaik dunia. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, karena serangan balik merupakan salah satu taktik terbaik mereka, dan secara individual Anda harus bertahan dengan baik melawan mereka,” ujar Southgate dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Apakah dia seharga £ 200 juta (Rp 3,5 Trilyun)? Jika ada seseorang memiliki harga sebesar itu, maka itu pasti dia,” tambahnya.

“Mereka berada di jalan dengan tim terbaik. Mereka diperkuat beberapa individu yang punya kemampuan luar biasa dan fisik yang hebat. Mereka telah kalahkan setiap tim di kualifikasi [Piala Dunia zona Conmebol] Amerika Selatan, yang merupakan zona kualifikasi tersulit untuk bisa lolos ke putaran final [di Rusia]. Jadi, ini akan menjadi sebuah ujian berat,” tandas Southgate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here